DEPARTMEN IT & MULTIMEDIA
ABOUT DEPARTMENT
Tujuan pembentukan Departemen Multimedia dan Teknologi Informasi adalah:
Mengingat perkembangan teknologi yang makin pesat dan banyaknya kemudahan yang didapatkan lewat perkembangan teknologi, maka dibutuhkan pula kepekaan untuk dapat memanfaatkan sarana teknologi bagi pengembangan pelayanan.
Pelayanan siswa dan mahasiswa sangat berkaitan erat dengan teknologi digital dan informasi. Ada dampak positif dan dampak buruk yang dapat ditimbulkan oleh teknologi informasi dan digital bagi siswa dan mahasiswa. Karena itu dibutuhkan keseriusan dan penanganan yang sungguh-sungguh untuk memikirkan dengan baik pelayanan siswa dan mahasiswa melalui teknologi digital dan informasi ini.
Teknologi informasi dan digital juga dapat mempermudah koneksi antar daerah, dan mempercepat akses para staf, komponen, pendukung, donatur dan sahabat Perkantas Jatim untuk memantau perkembangan pelayanan.
Karena itu diharapkan Departemen Multimedia dan Teknologi Informasi dapat melakukan dengan serius beberapa hal berikut ini:
Memikirkan dan melakukan pengembangan penggunaan teknologi informasi dan digital dalam pelayanan siswa, mahasiswa dan alumni ,baik melalui perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware).
Melakukan pemetaan pengaruh teknologi informasi terhadap dunia siswa dan mahasiswa serta mampu melihat celah peluang pemanfaatan teknologi informasi dan digital dalam dunia pelayanan siswa dan mahasiswa.
Menyediakan dan mengirimkan informasi atau bahan-bahan pembinaan dalam format digital yang dapat diakses dan didapatkan oleh rekan-rekan pelayanan Perkantas Jatim dan sahabat-sahabat Perkantas termasuk penyebarannya di daerah-daerah binaan.
Memikirkan cara-cara paling efektif untuk menginformasikan perkembangan pelayanan terbaru kepada para staf, komponen pelayanan, pendukung, donatur dan sahabat Perkantas Jawa Timur.