Email: Password:   Lupa Password?
Kamp KTB Mahasiswa 2012 :THE COST OF DISCIPLESHIP

LATAR BELAKANG

Sebuah impian pernah diutarakan salah satu perintis pelayanan mahasiswa di Filipina, Dr. Isabelo Magalit yang tertuang dalam buku Our Heritage – Kekayaan dan Keunikan Pelayanan Mahasiswa, “Saya memimpikan bahwa dari dunia mahasiswa bangsa ini akan muncul secara terus-menerus pria dan wanita yang mengasihi Tuhan Yesus lebih dari apapun dan membenci dosa lebih dari apapun”. Dari dunia yang sama, dunia mahasiswa, kelak akan muncul para pemimpin yang mengambil alih tampuk kepemimpinan di bangsa ini. Kepemimpinan dalam keluarga, gereja, masyarakat, bahkan dalam pemerintahan di negeri ini.  Ketika kita menyadari betapa pentingnya peranan mahasiswa dalam melanjutkan suatu era baru kekuasaan, maka kita harus mempersiapkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang benar-benar takut akan Allah,  mengenal dan mengalami-Nya secara pribadi.

Pemuridan dalam dunia mahasiswa dikerjakan dengan tujuan yang sama. Menghadirkan pribadi-pribadi yang mengenal, mengalami, dan mengandalkan Kristus dalam seluruh aspek hidupnya. Hal ini kelak akan memberikan pengaruh kepada orang-orang di sekelilingnya, menjadi garam dan terang bagi dunia di sekitarnya. Dalam kegerakan bersama yang telah dirintis sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu ini, tentu saja akan melibatkan banyak orang. Pemuridan dalam kelompok kecil (atau Kelompok Tumbuh Bersama (KTB)) diyakini sebagai strategi paling tepat untuk meneruskan visi ini. Semangat yang telah dibangun bersama ini, perlu terus-menerus dihayati oleh setiap generasi.

Mahasiswa-mahasiwa yang telah dibina dan dimuridkan dalam kelompok kecil diharapkan suatu saat nanti akan memuridkan generasi  selanjutnya. Hal ini memerlukan persiapan yang matang secara pribadi. Ada banyak rangkaian persiapan yang dapat dilakukan, mulai dari skill Pendalaman Alkitab pribadi, pendekatan personal ke masing-masing orang yang akan dipimpin, dan lain sebagainya. Keterampilan sebagai seorang Pemimpin Kelompok Kecil (PKK) perlu dimiliki. Namun, tidak boleh melupakan hal paling penting dan mendasar bahwa kehidupan pribadinya yang terus bergantung kepada Kristus merupakan buah kesaksian paling manjur untuk memberitakan tentang Dia. Berbagai alur persiapan calon pemimpin kelompok kecil (CPKK) ini dipersiapkan semaksimal mungkin sehingga mampu menolong dan membekali para mahasiswa yang setia dan ingin mengambil bagian dalam pelayanan ini.

Kamp Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) adalah salah satu wadah yang dapat dipergunakan untuk mempersiapkan dan membekali para CPKK. Tidak hanya itu, para PKK yang sudah menggeluti pelayanan ini pun, dapat kembali bergabung di dalamnya untuk tetap menghayati visi misi dan semangat pemuridan ini. Kesetiaan untuk menjalani proses demi proses inilah merupakan salah satu sarana untuk membentuk karakter dan kepribadian kita menjadi murid Kristus yang sejati.

Dalam berbagai tantangan yang dihadapi di zaman ini, tak dapat dipungkiri bahwa banyak KTB yang akhirnya vakum ataupun bubar. Hal ini sangatlah disayangkan. Dalam data persebaran KTB aktif PMK Kota Surabaya, dapat ditemukan pula bahwa di beberapa kampus, sebagian besar pemimpin KTB adalah para alumni. Ada mahasiswa yang telah dipimpin selama beberapa tahun, namun tidak bersedia untuk melanjutkan kegerakan bersama ini. Apakah yang sedang terjadi dengan kegerakan pemuridan ini? Kegerakan yang seharusnya kita kerjakan secara bersama-sama dari generasi ke generasi sebagai bentuk penghayatan hidup atas Amanat Agung yang diperintahkan oleh Kristus sendiri.

Kamp KTB 2012 hadir untuk memfasilitasi dan turut mengambil bagian dalam proses persiapan para CPKK dan PKK. Dengan mengusung tema “The Cost of Discipleship” yang disadur dari judul buku Dietrich Bonhoeffer ini, diharapkan semua peserta yang hadir dapat memiliki pemahaman yang sama tentang visi pemuridan, mau melanjutkannya bahkan setia dan secara sukarela terus-menerus mengerjakannya. 

 

TUJUAN

  1. Peserta memahami dasar- dasar Pemuridan yang kokoh dan Alkitabiah.
  2. Peserta memahami tentang pentingnya Visi pemuridan ditangkap oleh setiap mahasiswa/generasi  untuk kontinuitas pemuridan dalam pelayanan kampus.
  3. Peserta memahami signifikansi pemuridan di tengah-tengah zaman dan generasi yang terus berubah.
  4. Peserta diperlengkapi dengan kemampuan dasar seorang CPKK dan PKK untuk menghasilkan KTB yang berkualitas.

 

WAKTU PELAKSANAAN

2 – 5 Agustus 2012

 

PESERTA

  • PKK lama adalah para mahasiswa dan alumni yang telah memimpin kelompok kecil sebelum tahun 2011
  • PKK baru adalah para mahasiswa yang baru memimpin kelompok kecil di tahun 2011
  • CPKK adalah mahasiswa yang sedang dipersiapkan untuk memimpin kelompok kecil

Target  : 150 orang

 

PENYELENGGARA

Persekutuan Mahasiswa Kristen Kota Surabaya–PERKANTAS Surabaya

Sekretariat         : Tenggilis Mejoyo KA-12 Surabaya

Contact Person   : Intha Alice M (085239136410/  083830081717),

                           Anthon Katobba Mapandin (0813 316 49585)

Telp Kantor         : (031) 8435582, 8413047, Fax : (031) 8418639

No. Rekening       : BCA HR MUHAMMAD, SURABAYA, No. Rekening : 8290399913

                           Atas nama Willy Tama Widjaja / Surya Widya Jaya Budiman, 


Dibaca: 2555 Kali
Kegiatan Terkait :
Kamp Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) 3D “Disciple, Desire, Dedication”
Kamp KTB Mahasiswa 2016 - Follow Me: Radical Calling
HUT ke 42 Perkantas Surabaya: Jadikan kami satu untuk Misi-Mu
Kamp KTB Mahasiswa 2014 - TRANSFORMING DISCIPLESHIP
40 Tahun Perkantas Surabaya - Mengenal dan Menjadi Serupa Kristus, 13 Juli 2013
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Evangelism Training and Gath...
Evangelism Training and Gathering PKK-CPKK, 11 Maret 2016, Pukul 10.00-15.00 WIB &12 Maret 2016, Pukul 14.00-16.00 WIB di Tenggilis Mejoyo KA 10 Surabaya, Cp: Ria (0852 5080 0088)...
Kamp Kelompok Tumbuh Bersama...
Kamp Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) Surabaya, 3-5 Februari 2017, Tempat Villa Dharmaningsih, Pacet Mojokerto, Pembicara Dr. Iman Santoso, Ev. Anggriadi Ricky M.Div, Ev. Anthon Kathoba M.Div, Akhung Ber...
Kamp KTB Mahasiswa 2016 - Fo...
Pemuridan dalam dunia mahasiswa dikerjakan dengan tujuan menghadirkan pribadi-pribadi yang mengenal, mengalami, dan mengandalkan Kristus dalam seluruh aspek hidupnya. Hal ini kelak akan memberikan pen...
Kamp KTB Mahasiswa 2012 :THE...
Kamp Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) adalah salah satu wadah yang dapat dipergunakan untuk mempersiapkan dan membekali para CPKK. Tidak hanya itu, para PKK yang sudah menggeluti pelayanan ini pun, dapat...
Lihat Semua Kegiatan >>


1001632

Saat ini ada 44 tamu dan 0 online user