Email: Password:   Lupa Password?
Kamp KTB SISWA, 7-9 JULI 2017

“MURID SEJATI YANG BERPUSAT PADA KRISTUS DAN FIRMAN-NYA”

di EE Center Malang

 

Latar Belakang

Tantangan yang dihadapi remaja saat ini tidaklah mudah, bahkan semakin hari dirasa semakin berat. Pengaruh buruk dengan mudah mereka terima, baik itu dari lingkungan sekitar maupun dari dunia maya yang dengan mudah mereka akses. Terkadang remaja pun tidak menyadari bahwa pengaruh buruk yang mereka terima sedang membawa mereka semakin jauh dari Tuhan. Seringkali iblis membawa anak-anak Tuhan jatuh ke dalam dosa, bahkan iblis dapat menjelma menjadi banyak idola-idola yang memuaskan keinginan remaja, sehingga membutakan mata rohani mereka.

Peran keluarga, sekolah, gereja dan komunitas rohani sangat dibutuhkan dalam membimbing anak-anak Tuhan untuk bisa senantiasa hidup seturut kehendak Kristus. Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) hadir sebagai sebuah komunitas yang berbentuk kelompok kecil guna menolong dan membimbing siswa untuk semakin mengenal dan meneladani Kristus dalam hidupnya sehari-hari. Namun terkadang siswa salah me- mahami kunci dari pertumbuhan iman Kristen. Pertumbuhan iman Kristen yang sejati hanya terjadi jika kita memusatkan hidup kepada Kristus dan kepada Firman-Nya. Seperti yang Firman Tuhan katakan, “Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.” (Mazmur 119 : 9).

Fenomena kenakalan remaja yang terjadi saat ini khususnya di kalangan siswa-siswi Kristen merupakan dampak dari hidup yang tidak berpusat pada Kristus dan Firman-Nya. Hal ini dapat dilihat dari kehidupan rohani yang mulai tidak stabil, bahkan cenderung terjadi penurunan dalam hal saat teduh, kurangnya minat dalam membaca Alkitab serta kehidupan doa yang ala kadarnya. Kehidupan rohani yang seperti ini tidak mampu menopang dan menolong mereka di tengah arus zaman.

Untuk tetap menjaga visi pemuridan di tengah perubahan zaman, meningkatkan kualitas KTB serta menjaga semangat dan kebersamaan baik PKK (Pemimpin Kelompok Kecil) dan AKK (Anggota Kelompok Kecil),  Kamp KTB Siswa Surabaya hadir untuk menjawab pergumulan tersebut. Kamp ini diikuti oleh beberapa kota di Regio Jawa Timur dengan tema "Murid Sejati: Berpusat pada Kristus dan Firman-Nya" diharapkan AKK maupun PKK dapat men-Tuhankan Kristus dan mentaati FirmanNya dalam seluruh aspek kehidupan dalam per- tumbuhannya.

 

Pembicara:

- Eri Iwantoko, SIP., M. Div.

- Wahyu Dwijayati, SKM., M. Div.

- Danik Widiastuti, S. Pd., M. A.

- Marlia Ernawati, SE., M. Div.

- Robin Ignatius Chandra, S. Psi.

- Wahyu Respati, S. Sos.

- Krisna Yogi, S. T.

 

Acara: Eksposisi, Kapita Selekta, Outdoor Activity, Talent Show dan Small Group

 

Sharing:

“Pertama kali mendengar istilah Kamp KTB waktu msih SMA saat itu, bahkan saya tidak mengerti acaranya akan seperti apa, apakah Kamp KTB itu seperti Kamp Pramuka dan tidur di dalam tenda? Namun ternyata Kamp KTB tidak seperti apa yang saya bayangkan dan pikirkan sebelumnya. Selama 3 hari mengikuti setiap rangkaian acara yang ada (melalui Eksposisi, KKR, Komitmen, dan lain-lainya) saya “menangkap” sebuah tawaran dari Tuhan melalui Kamp KTB pada tahun 2014 lalu. Ini lebih dari sekedar mengikuti acara kamp pramuka, dan banyak hal yang Tuhan ingin ceritakan tentang misinya dalam dunia untuk membuat hidup saya sebagai murid Kristus menjadi lebih transformatif (bertumbuh dan berkembang) serta mau untuk meningkatkan ketaatan kepada Firman sebagai kebenaran terlebih meneladani Kristus dalam tugas dan tanggung jawab sebagai siswa.”

- Gerald A. Meyer, Peserta Kamp KTB 2014, Ketua Kamp KTB 2017

 

“Saya merasa diganggu ketika mengikuti Kamp KTB 2014 ini sebagai kamp pertama dan terakhir saya selama siswa. Setiap sesi menganggu kehidupan rohani saya yang tidak disiplin, dan menggeletik hati untuk tidak bisa berkata tidak mampu untuk mencapai standart iman yang tinggi sesuai standart Tuhan. Sekalipun 3 tahun sudah berlalu, saya akui bahwa tema dan konten eksposisi dari kakak2 pembicara, bahkan ayat-ayat hafalan saat games sangat menolong saya menghadapi tantangan, pergumulan, dan perjalanan iman saya kpd Tuhan sampai detik ini. Karena itu, saya sangat merekomendasikan siswa-siswa yang MAU dibentuk jadi MURID. Ayo ikut kamp ktb 2017, saya kira tema tahun ini akan lebih DAHSYAT untuk kebutuhanmu.”

- Putri Angie, Peserta Kamp KTB 2014

 


Dibaca: 126 Kali
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Malam Doa Alumni Surabaya - ...
Hadirilah "Malam Doa Alumni Perkantas Surabaya" yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Juli 2017 dirumah persekutuan Perkantas Surabaya, Jl. Tenggilis Mejoyo KA-10 Surabaya. Pukul 18.00 WIB...
Kamp KTB SISWA, 7-9 JULI 201...
Tantangan yang dihadapi remaja saat ini tidaklah mudah, bahkan semakin hari dirasa semakin berat. Pengaruh buruk dengan mudah mereka terima, baik itu dari lingkungan sekitar maupun dari dunia maya yan...
Malam Doa Alumni Surabaya...
Malam Doa Alumni Perkantas Surabaya. Jumat, 19 Februari 2016, Pukul 18.00-21.00 WIB dirumah persekutuan Perkantas Surabaya. Firman Tuhan akan dilayani oleh Ev. Harry Limanto, M.Div. Tema "Igniting Our...
Weekend Alumni Bersama Perka...
Perkantas Jawa Timur kembali mengadakan Weekend Alumni Bersama, yang akan mengambil tema “Hidupku untuk Misi-Mu”. Weekend kali ini akan diadakan di Puncak Ayana Hotel and Resort Trawas (arah UBAYA Tra...
Lihat Semua Kegiatan >>


1077779

Saat ini ada 13 tamu dan 0 online user