Email: Password:   Lupa Password?
Dipanggil dan Diutus
oleh Robin Ignatius Chandra: 05-08-2014, Dibaca: 1735kali

Kisah Abram dipanggil Allah (Kejadian 12) dimulai dengan Firman Tuhan yang disampaikan kepadanya, yaitu perintah untuk pergi ke tempat yang Tuhan ingin tunjukkan kepadanya. Menariknya perintah tersebut tidak terlepas begitu saja, namun perintah tersebut dilanjutkan dengan sebuah janji Berkat yang Tuhan sediakan bagi orang pilihan-Nya, menjadi bangsa yang besar dan memberkati Abram. Sebuah alasan yang kita temukan ketika Abram dipanggil Tuhan adalah, agar dia dapat mengenal Allah dan dari sana Abram mendapat berkat. Tentunya tidak berhenti sampai di situ saja, kisah ini dilanjutkan dengan sebuah pengutusan Abram oleh Tuhan agar dirinya menjadi berkat, bahkan hingga seluruh kaum di muka bumi terberkati olehnya.

Jika kita berhenti hanya pada mengagumi kisah ini, maka nampaknya panggilan dan pengutusan Tuhan bagi orang percaya menjadi tidak ada artinya. Ataupun sering kali yang terjadi adalah kita "memotong" bagian ini hanyalah berhenti pada janji berkat yang Tuhan berikan, dan "menyempitkan" makna berkat itu sebatas pada hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan kita yang bersifat jasmani. Tentunya Tuhan tidak memanggil kita orang percaya hanyalah untuk urusan itu saja, namun jika kita membaca rangkaian kisah tersebut hingga masuk ke perjanjian baru maka kita dapat menemukan bahwa berkat yang diberikan dan yang harus kita bagikan jauh melebihi yang sekedar orang umum cari, yaitu soal keselamatan dan pengenalan kepada Tuhan yang benar. Sebuah kisah yang tidak asing lagi kita dengar ini, tentunya menjadi awal dan dasar dari kegerakan orang-orang yang telah dipanggil Tuhan bagi dunia sekarang juga.

Lebih daripada itu, jika kita telah melihat dan menyadari begitu besar dan banyak nya berkat yang sudah kita terima dari Tuhan, dan segala sesuatu kita terima karena Tuhan telah memanggil kita untuk menerimanya dan membagikannya agar semua mengetahui dan merasakannya. Maka sudah sepatutnya dan sesuai dengan apa yang Paulus tuliskan bahwa itu semua dimaksudkan agar nama Tuhan dikenal dan kembali dipermuliakan oleh semua kaum di muka bumi (Roma 11:36).

 

*Penulis adalah Staf Siswa Perkantas Jawa Timur

Sumber Gambar : http://www.isaiahhankel.com/wp-content/uploads/2013/11/Finding-Your-Purpose1.jpg


0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

Loading
LENGKAPI DATA ANDA

BERITA

1498573

Saat ini ada 99 tamu dan 0 online user
KOMENTAR TERBARU
asw...
   Hacked D4RK FR13NDS, 2017-11-04 01:56:02
Saya ingin memesan Buku ...
   BOWO, 2016-04-03 22:32:16
Sebarkan Apinya...
   Mas Ucup, 2014-05-08 13:01:16
next generation...
   ronal, 2011-11-30 15:21:27
foto......
   Akhung, 2011-10-31 13:25:09