Email: Password:   Lupa Password?
JANGAN SEMBARANGAN MEMUKUL
oleh Akhung Berithel Ina: 04-05-2017, Dibaca: 391kali

"Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul"

1 Korintus 9:26

 

Ketika melihat gejala ketidakteraturan berupa kamar dan meja kerja yang berantakan seringkali menjadi "tanda awas" bagi diri saya, karena bisa jadi sedang ada masalah dengan manajemen hidup saya, di mana kesibukan dan rutinitaslah yang sedang mengendalikannya.

Tak jarang dalam pelayanan maupun pekerjaan, kita pun diperhadapkan dengan situasi seperti pekerjaan kita yang tidak ada habisnya, deadline yang menumpuk, waktu terasa berjalan begitu cepat, tumpukan buku yang menunggu untuk dibaca, dan meskipun begitu banyak aktifitas, kita masih saja merasa sedang melakukan sesuatu yang berarti. Waktu yang ada terasa kurang dan seringkali itu memicu perasaan bersalah, bahkan membuat kita tidak menyukai diri dan pekerjaan kita.

Namun jika kita melihat Yesus dalam pelayanan-Nya, tidak pernah sekalipun didapati Yesus mengeluh kekurangan waktu. Mengapa? Gordon MacDonald memberikan sebuah analisa menarik, Yesus mengerti akan misi-Nya di dunia ini dan itu menolong Dia mampu mengukur penggunaan waktu-Nya berdasarkan kepekaan misi-Nya. Yesus menyisihkan sebagian besar waktu-Nya untuk melatih kedua belas murid yang kelak akan melestarikan misi-Nya. Dan kepekaan itu diperoleh dan dipertajam melalui relasi dengan Bapa.

Tanpa pemahaman akan Misi Allah bagi diri kita secara pribadi, hanya akan membuat kita menjadi seperti pelari yang berlari tanpa tujuan atau petinju yang sembarangan memukul, yang berlelah-lelah mengerjakan banyak hal, namun sayangnya, tanpa arah! Hanya di dalam relasi yang intim dengan Bapa, kita dimampukan dan diberikan kepekaan untuk terus menyelaraskan irama kehidupan kita di bawah kehendak Sang Pemilik Hidup. Sebuah keselarasan yang sanggup membawa kuasa dan dampak bagi pelayanan yang kita kerjakan.

 

“Kita tidak perlu mengerjakan semua hal. Namun kita harus mengerjakan semua hal yang Allah ingin kita kerjakan.”

 


0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

Loading
LENGKAPI DATA ANDA

BERITA

1562274

Saat ini ada 42 tamu dan 0 online user
KOMENTAR TERBARU
asw...
   Hacked D4RK FR13NDS, 2017-11-04 01:56:02
Saya ingin memesan Buku ...
   BOWO, 2016-04-03 22:32:16
Sebarkan Apinya...
   Mas Ucup, 2014-05-08 13:01:16
next generation...
   ronal, 2011-11-30 15:21:27
foto......
   Akhung, 2011-10-31 13:25:09