Email: Password:   Lupa Password?
Seminar Sola Scriptura 2011 : Why Trust the Bible: Benarkah Alkitab Kita Berbeda dengan Naskah Aslinya? (DVD)
oleh: Prof. Daniel Wallace, Dibaca: 1624 kali

| Find Us on Facedvd  

Jumlah VCD/DVD : 10 Keping DVD
Harga : Rp. 200.000,-
Tanggal Publish : 15 Maret 2011

Tertarik Untuk memesan? Hubungi :

Literatur Perkantas Jatim (Up Ria Agustina)

Tenggilis Mejoyo KA 10, Surabaya 60292

Telp. (031) 8435582, 8413047 Fax. 8418639, e-mail: literatur.jatim@gmail.com

Seminar Akademis : Rp. 150.000,- Sejumlah 8 Keping DVD

Seminar Publik : Rp. 50.000,- Sejumlah 2 Keping DVD

Seminar Sola Scriptura : Why Trust the Bible: Benarkah Alkitab Kita Berbeda dengan Naskah Aslinya?

            Pada tahun 2011, panitia Sola Scriptura mengadakan kembali seminar kali ke-5. Seminar pada tahun ini diadakan di tiga tempat yaitu, Medan, Jakarta, dan Surabaya. Materi yang diangkat di dalam seminar Sola Scriptura, seperti yang pernah diadakan sebelumnya, membahas tentang isu-isu yang berkaitan dengan kitab suci khususnya perjanjian baru yang banyak mengandung kontroversi. Pada tahun ini tema seminar yang diangkat adalah mengenai “Apakah Alkitab Dapat Dipercaya?” dengan pembicara seorang ahli perjanjian baru Prof. Daniel Wallace. Seperti seminar sebelumnya, seminar Sola Scriptura dibagi menjadi dua kategori yaitu seminar akademis yang sasarannya adalah para hamba Tuhan, mahasiswa teologi, dan para pemerhati teologi serius serta seminar publik yang sasarannya adalah kaum awam. Pada tahun ini, seminar yang digelar di Surabaya berlangsung pada tanggal 14 – 15 Maret 2011 untuk seminar akademis dan tanggal 17 Maret 2011 untuk seminar publik. Seminar akademis diadakan di SAAT, Malang dan seminar publik diadakan di Universitas Kristen Petra Surabaya.

Prof Daniel Wallace Seminar SAAT

Prof Daniel Wallace di Seminar Akademis

            Hal yang menarik dari seminar akademis adalah peserta yang hadir bukan hanya dari sekitar kota Malang, namun juga dihadiri oleh para pimpinan gereja di Surabaya. Seminar akademis dihadiri sekitar kurang lebih 300 orang. Dalam seminar akademis, Prof. Daniel Wallace mengisi selama delapan sesi selama dua hari. Hal yang patut disyukuri adalah Prof. Wallace mampu mengisi selama delapan sesi dalam kondisi kesehatan yang baik, karena sebelumnya di Jakarta, ia sempat mengalami diare sehingga tidak bisa mengisi salah satu sesi di Jakarta.

Prof Daniel Wallace Seminar SAAT Prof Daniel Wallace Seminar SAAT

Suasana Seminar Akademis di SAAT

Sedangkan di seminar publik, ia hanya mengisi dua sesi saja. Seminar publik dihadari sejumlah 303 orang. Materi yang disampaikan di dalam seminar publik merupakan ringkasan-ringkasan dari seminar akademis dengan bobot materi yang lebih ringan. Inti dari seminar ini adalah untuk menjawab pertanyaan apakah Alkitab perjanjian baru yang kita baca saat ini sesuai dengan naskah aslinya atau sudah mengalami perubahan sebagaimana dituduhkan kepada orang-orang Kristen?

Prof Daniel Wallace Seminar Publik-Petra

Prof Daniel Wallace di Seminar Publik

Prof Daniel Wallace Seminar Publik-Petra Prof Daniel Wallace Seminar Publik-Petra

Suasana Seminar Publik Petra

Melalui seminar ini, Prof. Daniel Wallace menyatakan bahwa perjanjian baru memiliki lebih dari 5000 manuskrip dan 400.000 varian berbeda di dalam manuskrip-manuskrip yang ada baik dari tulisannya, bahasanya maupun susunan gramatikanya. Meskipun terdapat banyak perbedaan satu hal yang tidak berbeda dan tidak pernah berubah yaitu doktrin kekristenan, seperti kelahiran–kenaikkan Yesus, doktrin keselamatan karena iman, ajaran tritunggal, keilahian Yesus. Jadi banyaknya perbedaan dalam manuskrip tidak mengubah teologi kekristenan sepanjang abad. Dengan demikan sejak gereja mula-mula hingga sekarang, memiliki pengajaran teologi yang tidak berubah. Satu hal yang menarik adalah semakin hari, kitab suci perjanjian baru semakin mendekati naskah aslinya. Penemuan terbaru sebuah potongan papirus yang berisi surat injil Yohanes yang diberi nama P52 menurut para ahli berasal dari abad pertama masehi, suatu salinan yang mendekati naskah asli Alkitab dimana para saksi kehidupa Yesus masih hidup. Prof. Daniel Wallace menyimpulkan bahwa terjemahan kitab suci tahun 2010 adalah berdasarkan manuskrip yang berasalah dari abad 2 M yang mendekati naskah asli Alkitab perjanjian baru. Melalui penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak pengubahan isi ajaran dalam kitab suci sebagaimana dituduhkan kepada kekristenan. Perjanjian baru adalah sungguh-sungguh firman Allah dan seminar ini benar-benar memperteguh keyakinan kita akan keabsahan Alkitab yang ada di tangan kita selama ini.

Pemesanan DVD Seminar

Anda bisa juga melakukan pemesanan DVD Seminar Akademis maupun seminar Publik dengan rincian sebagai berikut :

Seminar Akademis : Rp. 150.000,- Sejumlah 8 Keping DVD

Seminar Publik : Rp. 50.000,- Sejumlah 2 Keping DVD

Pemesanan dapat dilakukan melalui :

Yudy      : 083856612000

Akhung : 081803066425

Atau melalui Email ke multimedia@perkantasjatim.org


Prof Daniel Wallace Panitia


Topik Terkait :
Seminar Sola Scriptura 2010 : Dead Sea Scrolls (DVD)
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar