Email: Password:   Lupa Password?
'Aku dan Misi-Mu': Weekend Bersama Alumni Perkantas Jawa Timur, 12-13 Maret 2011
oleh Fenti Eka Maris: 22-03-2011, Dibaca: 1377 kali

Sukacita kami begitu besar, sebab untuk keempat kalinya, sejak tahun 2008, weekend alumni bersama kembali diadakan. Weekend Alumni Bersama kali ini diadakan pada tanggal 12-13 Maret dengan mengangkat tema “Aku dan Misi-Mu” (Yosua 24), di YWI, Batu-Malang. Acara semacam ini dihelat rutin setiap tahun sekali, bergabung dengan alumni-alumni dari kota-kota di luar Surabaya, yang termasuk dalam regional Perkantas Jawa Timur. Tidak kurang dari 170 orang alumni lajang maupun yang sudah berkeluarga bertemu dan bersekutu bersama dalam acara ini.

Alumni-alumni yang berasal dari kota Surabaya, Kediri, Malang, Jember, Banyuwangi, Bali, Mataram, Kupang, Jayapura, dan Jakarta ini disegarkan oleh rangkaian kegiatan keakraban dan siraman Firman Tuhan yang dibawakan oleh hamba-Nya Ev. Harry Limanto, M.Div. dan Dra. Iis Achsa, S.Th., M.K. Kompleksitas yang dihadapi Alumni dalam mengikut Kristus bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi. Tuntutan pekerjaan, keluarga, anak, maupun pelayanan, harus dijawab dengan komitmen yang total. Firman Tuhan yang mengambil latar belakang masuknya bangsa Israel ke tanah Kanaan dipimpin oleh Yosua, menunjukkan kesetiaan Tuhan dalam membimbing kehidupan orang percaya yang mengikut Dia. Firman-Nya juga mendorong para alumni yang hadir untuk tetap setia kepada Tuhan di tengah tantangan zaman yang tidak mudah.

Namun kenyataannya, dalam menjalankan kehendak Tuhan, tidak sedikit hambatan yang harus dilalui oleh para alumni. Maka dalam waktu yang singkat di dalam kelompok-kelompok kecil yang ada, mereka saling berbagi beban dan mendukung bersama di dalam doa.

Tekanan pelayanan tidak hanya dirasakan oleh pribadi-pribadi yang hadir. Pengurus Perkantas di kota-kota juga bergumul untuk mendanai sejumlah besar proyek pelayanan. Dalam hal ini khususnya pengadaan rumah persekutuan untuk Perkantas Bali, Kediri, dan Banyuwangi. Maka dalam rangkaian acara yang ada, para alumni diberi kesempatan menuliskan komitmen pribadinya di hadapan Tuhan untuk memberikan dukungan kepada pelayanan misi yang ada, baik berupa doa, dana, maupun terlibat langsung dalam perjalanan misi. Terpujilah Tuhan yang menggerakkan hati setiap orang untuk terlibat dalam misi-Nya. Memang ladang pelayanan misi yang makin luas  membutuhkan semakin banyak uluran tangan.

Di sini pula dimulai sosialisasi gerakan “5 roti, 2 ikan”. Melalui gerakan ini diharapkan alumni dan komponen dapat aktif mendanai pelayanan secara rutin meski dalam jumlah yang kecil. Gerakan ini lahir berdasarkan keyakinan bahwa segala sesuatu, sekecil apa pun, yang dipersembahkan dengan segenap hati bagi Tuhan, akan diberkati-Nya dengan kuasa-Nya yang sanggup melipatgandakan semua yang telah kita serahkan bagi kemulian-Nya.

Akhirnya, menuturkan campur tangan Tuhan dalam kegiatan ini, memunculkan kerinduan kami untuk menantikan partisipasi Anda dalam kegiatan-kegiatan alumni berikutnya. Sehingga sukacita bermisi pun turut mewarnai hidup Anda.

Weekend Alumni Perkantas Jawa Timur 2011

Peserta Weekend Alumni Bersama


Topik Terkait :
Weekend Alumni Jember, 18-19 Maret 2017
Liputan Weekend PA Alumni Jakarta, 20-21 April 2012
PERSONAL DAN TERUS MENERUS - Surat Doa Perkantas Jember November - Desember 2011
TERUS MELAYANI - Surat Doa Perkantas Malang November - Desember 2011
Weekend Alumni Perkantas Jayapura - What Must I Do, My Dear Lord, 2-4 September 2011
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Malam Doa Alumni Surabaya - ...
Hadirilah "Malam Doa Alumni Perkantas Surabaya" yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Juli 2017 dirumah persekutuan Perkantas Surabaya, Jl. Tenggilis Mejoyo KA-10 Surabaya. Pukul 18.00 WIB...
Kamp KTB SISWA, 7-9 JULI 201...
Tantangan yang dihadapi remaja saat ini tidaklah mudah, bahkan semakin hari dirasa semakin berat. Pengaruh buruk dengan mudah mereka terima, baik itu dari lingkungan sekitar maupun dari dunia maya yan...
Malam Doa Alumni Surabaya...
Malam Doa Alumni Perkantas Surabaya. Jumat, 19 Februari 2016, Pukul 18.00-21.00 WIB dirumah persekutuan Perkantas Surabaya. Firman Tuhan akan dilayani oleh Ev. Harry Limanto, M.Div. Tema "Igniting Our...
Weekend Alumni Bersama Perka...
Perkantas Jawa Timur kembali mengadakan Weekend Alumni Bersama, yang akan mengambil tema “Hidupku untuk Misi-Mu”. Weekend kali ini akan diadakan di Puncak Ayana Hotel and Resort Trawas (arah UBAYA Tra...
Lihat Semua Kegiatan >>


1113399

Saat ini ada 83 tamu dan 0 online user