Email: Password:   Lupa Password?
Weekend Alumni Perkantas Jayapura - What Must I Do, My Dear Lord, 2-4 September 2011
oleh Perkantas Jayapura: 30-09-2011, Dibaca: 1367 kali

Weekend Alumni Perkantas Jayapura, adalah acara bagi para alumni Kristen yang terbina dalam wadah pelayanan Perkantas Jayapura. Weekend ini dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu, 2-4 September 2011, di Balai Diklat Kesejahteraan Sosial - Kementerian Sosial, Kampkey-Jayapura, dengan mengambil tema What Must I Do, My Dear Lord. Tujuan dari weekend ini adalah untuk menyegarkan dan meningkatkan kualitas rohani para peserta supaya berdampak dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan pekerjaan. Total jumlah peserta yang hadir adalah 69 orang, berasal dari Jayapura, Sentani, Wamena, Sarmi, dan Yahukimo.

Kegiatan dalam Weekend diawali oleh Ibadah Pembuka yang bertujuan untuk menyambut dan mempersiapkan hati para peserta untuk mengikuti keseluruhan acara weekend. Pemateri adalah Pdt. Yeremia Suebu (Gembala Jemaat Gereja Kalam Kudus Jayapura).

Acara inti Weekend ini adalah pada Ibadah Eksposisi dimana peserta diajak untuk belajar dari teladan hidup Yusuf, anak Yakub. Pemateri sesi Eksposisi adalah Harry Limanto (Staf Senior Perkantas Surabaya) yang menggali Firman Tuhan dari Kejadian pasal 37, 39 dan 40. Beliau mengangkat kuat tentang teladan kehidupan Yusuf dari segi karakternya, cara dia menghadapi pergumulan hidup, dan bagaimana dia memiliki kedekatan yang kuat kepada Allah. Setelah ibadah eksposisi selesai, peserta dibagi ke dalam kelompok-kelompok untuk mendiskusikan dan menajamkan apa yang telah didapat melalui eksposisi.

Dua sesi Kapita Selekta (Kapsel) yang mengangkat topik dunia kerja dan keluarga bertujuan menyegarkan peserta agar menjalani pekerjaan dan kehidupan berkeluarga/mempersiapkan diri untuk berkeluarga dengan tepat sesuai kebenaran Firman Tuhan. Kapsel Dunia Kerja dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas PNS (Rully Simanjuntak-Komisaris PLN Batam) dan Non PNS (Ernest-Wirausahawan). Kapsel Keluarga juga dibagi menjadi dua kelas, yaitu Kelas Alumni Berkeluarga (Pdt. Yeremia Suebu dan Rully Simanjuntak) dan Alumni Belum Berkeluarga (Harry Limanto).

Sharing Pelayanan Perkantas menjadi salah satu sesi yang penting untuk mengekspose pelayanan Perkantas di Jayapura, bertujuan agar para peserta dapat berkontribusi di dalam pelayanan Perkantas, sesui kerinduan dan talenta masing-masing. BPP Perkantas Jayapura yang dipimpin Matias Sarwa mengisi sesi ini.

Sesi Kesehatian menjadi momen pelengkap yang membawa keceriaan bagi para peserta. Melalui permainan-permainan yang seru, para peserta saling berinteraksi dalam canda dan tawa.

Weekend Alumni Perkantas Jayapura Weekend Alumni Perkantas Jayapura

Keakraban dalam Weekend

Acara ini pun ditutup melalui Ibadah Penutup yang menyimpulkan seluruh rangkaian acara weekend dan memotivasi peserta untuk menghidupi apa yang telah didapat dari kebenaran Firman Tuhan selama weekend berlangsung.

POKOK DOA

Jayapura

  1. Bersyukur pelunasan pinjaman dana pengadaan rumah persekutuan kepada Perkantas Jatim sejak 2008 – September 2011.
  2. Kegiatan Proyek Andreas ke VII (PI) di kampus-kampus dan doakan  pembentukan KTB-KTB baru.
  3. Telah dimulainya bimbingan belajar untuk siswa pada 11 September oleh TPS dan dibantu oleh alumni.
  4. 4.       Doakan untuk penyusunan program kerja setahun dan persiapan regenerasi pengurus oleh tiap komponen
  5. Kondisi keamanan dan perpolitikan di seluruh Tanah Papua dan konflik antar suku yang masih sering terjadi di daerah-daerah terpencil di Tanah Papua.

 

Weekend Alumni Perkantas Jayapura


Topik Terkait :
Surat Doa Papua, Maret-April 2017
HUT Perkantas Papua dan Weekend Alumni Perkantas Papua 2014
HAPPINESS IS THE LORD - Kebaktian Awal Tahun Pelayanan Perkantas Papua
Travelling Staf Papua - Berita Papua September 2013
HUT Perkantas Papua : BERDIRILAH DI HADAPAN TUHAN ALLAH-MU BAGI KESELAMATAN KOTA-MU
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Tidak Ada Kegiatan


1001679

Saat ini ada 26 tamu dan 0 online user