Email: Password:   Lupa Password?
SIBUK? JUSTRU HARUS BERDOA! - Liputan Hari Doa Siswa
oleh Cyntia Puspa Pitaloka: 30-05-2012, Dibaca: 1843 kali

Kepadatan aktivitas adalah sesuatu yang sering tidak bisa kita hindari dalam dunia yang serba cepat dewasa ini. Kita begitu sibuk dengan urusan pribadi maupun pekerjaan sehingga waktu dengan Tuhan menjadi nomor kesekian dalam prioritas hidup sehari-hari. Padahal, mungkin kita tidak benar-benar sibuk, hanya "sok sibuk" dengan urusan pribadi yang kadang kala tidak ada hubungannya dengan tanggung jawab pribadi kita. Yang jadi masalah adalah ketika hal "sok sibuk" itu membuat kita kehilangan waktu dan waktu dengan Tuhan yang menjadi korban. Karena itulah, Hari Doa Siswa tahun ini mengambil tema "Sibuk? Justru Harus Berdoa!", yang diambil dari Markus 1:35-39, meneladani Kristus yang dalam segala kesibukan pelayanan-Nya, tetap setia menyediakan waktu untuk sendiri bersama Bapa.

Hari Doa Siswa Hari Doa Siswa Perkantas

Peserta datang dan buka puasa terlebih dahulu

"Dunia dengan segala kesibukaannya adalah magnet yang kuat untuk menjauhkan kita dari Tuhan", demikianlah salah satu hal yang disampaikan oleh Kak Eri Iwantoko, M.Div. yang lebih akrab disapa dengan Kak Koko dalam Hari Doa Siswa tanggal 20 Mei yang lalu. Melalui acara ini, Kak Koko mengajak setiap peserta yang hadir untuk kembali mengevaluasi apakah yang kita lakukan selama ini sungguh merupakan kesibukan kita atau sekadar hal "sok sibuk". Dan juga Kak Koko mendorong supaya memiliki waktu doa yang teratur dengan pokok doa yang tersusun rapi.

Hari Doa Siswa Perkantas Hari Doa Siswa

Suasana ibadah dan Firman

Demikianlah sekilas mengenai gambaran Hari Doa Siswa yang tahun 2012 ini merupakan tahun kedua acara ini diadakan. Acara ini ada sejak diputuskan pada raker BPC tahun 2010 lalu untuk memiliki satu hari untuk bersyukur bagi pelayanan siswa yang ada, dan berdoa bagi setiap siswa, pelayanan siswa, dan pelayan siswa di kota-kota regional Jawa Timur. Acara ini dimulai dengan buka puasa bersama setelah semalam sebelumnya setiap orang secara pribadi berpuasa dan berdoa bagi pelayanan siswa.

Hari Doa Siswa Hari Doa Siswa

Doa Bersama

Empat puluh tujuh orang yang terdiri dari komponen siswa dan mahasiswa hadir dalam acara yang diadakan di rumah persekutuan PERKANTAS Jawa Timur ini. Dari segi kehadiran, memang terdapat penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat bagi setiap orang yang hadir untuk berdoa. Dan yang patut disyukuri adalah, lebih banyak siswa dan lulusan siswa non-TPS yang ambil bagian dalam momen milik siswa ini.

Kami berdoa, supaya momen ini kemudian menjadi awal dari kegerakan siswa-siswa yang ada di Surabaya, terutama kegerakan doa. Melalui buklet doa yang dibagikan, kami berharap supaya siswa - siswa belajar untuk terus memiliki kerinduan untuk mendoakan pokok-pokok doa yang ada secara pribadi. Namun yang lebih penting adalah, kami rindu supaya di tengah-tengah kesibukan yang ada, setiap siswa memprioritaskan waktu bersama Tuhan dan berdoa.

 

Hari Doa Siswa


Oleh:

Cyntia Puspa Pitaloka

Melayani sebagai Tim Pembimbing Siswa Surabaya


Topik Terkait :
Surat Doa Malang, Maret-April 2017
Surat Doa Surabaya, Maret-April 2017
Surat Doa Banyuwangi, Maret-April 2017
Surat Doa Mojokerto, Maret-April 2017
Malam Doa Alumni Surabaya - 17 Februari 2017
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

TEMU PENGURUS PERSEKUTUAN DO...
TEMU PENGURUS PERSEKUTUAN DOA SISWA SMA SURABAYA, 10-11 April 2017, Pkl. 09.00-selesai, di RUPER PERKANTAS, Jl. Tenggilis Mejoyo KA 10 Surabaya, Tujuan : Semakin diperlengkapi untuk terus bertumbuh Me...
Student Fellowship...
Ayo bergabung dengan siswa-siswa di Surabaya dalam "Student Fellowship", pada saat ini mengambil tema "Kebangkitan Yesus Fakta atau Fiksi??" dengan pembicara Ev. Marlia Ernawati, M.Div. pada tanggal 3...
Temu KTB Siswa Surabaya...
Hari/Tanggal: Minggu, 14 Februari 2010 Tempat : Perkantas, Jl. Tenggilis Mejoyo KA 10 Sby Tema : "I Will Follow Jesus" Pembicara : Wahyu Dwijayati, M.Div Peserta : AKK sis...
Kamp KTB Siswa...
1. Mendorong anggota dan pemimpin KTB memiliki disiplin rohani
2. Menolong anggota dan pemimpin KTB memiliki citra diri yang benar
3. mendorong anggota dan pemimpin KTB bertumbuh serupa Kris...
Lihat Semua Kegiatan >>


999837

Saat ini ada 47 tamu dan 0 online user