Email: Password:   Lupa Password?
Regenerasi PMK IKIP Mataram
oleh Perkantas Mataram: 10-04-2013, Dibaca: 1598 kali

Pelayanan tanpa regenerasi dan multiplikasi adalah pelayanan yang stagnan. Para pelayan membutuhkan rekan kerja dalam mencapai visi. Ketika melihat perkembangan pelayanan di kampus secara umum di kota Mataram, maka pengurus lama berinisiatif untuk merekrut beberapa mahasiswa untuk regenerasi pengurus angkatan kedua. Ditetapkanlah sekitar 13 orang menjadi calon pengurus untuk PMK IKIP, namun dengan berjalannya waktu hanya ada 6 orang yang bertahan selama empat hari mulai 11-14 Februari dengan memanfaatkan hari libur semester.

Membukakan visi misi pelayanan mahasiswa adalah materi yang paling pertama disampaikan dalam pembinaan calon pengurus setiap generasi. Demikian juga kali ini, selain membukakan visi pelayanan mahasiswa, Kak Reizky Nussy sebagai pembicara juga menantang setiap calon pengurus untuk menggumulkan apa yang menjadi bebannya di kampus, kost, rumah, keluarga maupun kotanya. Untuk mengerti misteri hati ilahi butuh kepekaan dan respons yang tepat dari kita. Oleh sebab itu menjaga hubungan pribadi yang utuh dengan Tuhan adalah cara terbaik untuk bisa peka. Selain itu, materi-materi lain diberikan antara lain: keseimbangan studi dan pelayanan, motivasi dan dedikasi, team work, personal approach, berpikir kreatif dan pelatihan MC.

Kisah pelayanan Yeremia selama 40 tahun melayani orang Israel tanpa seorang pun yang dikatakan bertobat, menjadi refleksi secara pribadi bagi calon pengurus pada hari ke-5, 15 Februari. Bersama-sama dengan staf dan pengurus lama, kami melakukan AWG di Pantai Kerandangan sekaligus meneguhkan keputusan mereka untuk melayani dan bersaksi bagi Kristus di kampus. Kalau Yeremia taat menjalani panggilan Tuhan, meskipun ia sendiri tidak melihat hasilnya, maka yang menjadi tugas kita adalah tunduk setiap waktu. Kami mengakhiri rangkaian pembinaan calon pengurus tersebut dengan melakukan voting pemilihan pengurus secara sederhana di gubuk pantai dan ditetapkanlah tugasnya masing-masing.

Membasuh kaki pengurus, untuk pertama kali dilakukan di PMK Mataram. Setelah ditentukan tugasnya masing-masing pada 15 Februari, akhirnya PMK IKIP resmi dilantik pada 17 Maret di Sekretariat Perkantas. Dimulai dari staf, membasuh kaki pengurus lama dan pengurus lama mengikutinya dengan membasuh kaki pengurus baru. Membasuh kaki bukannya sekedar formalitas, tapi momen ini dipakai untuk mengingatkan para pengurus bahwa kepengurusan mereka ada untuk melayani satu dengan yang lain. Untuk menjadi hamba Kristus melalui pelayanan kepada sesama. Seperti firman Tuhan yang disampaikan diawal pelantikan, bahwa mengasihi Yesus berarti menjadi hamba-Nya dan mati bagi-Nya melalui cara menggembalakan kawanan domba-Nya.

POKOK DOA MATARAM

BPR & Alumni

  1. Bersyukur untuk kecukupan dana operasional.
  2. Pelaksanaan Ibadah Paskah, 30 Maret dengan tema “Abundant Suffer, Abundant Comfort
  3. Persiapan Weekend Alumni, 4-5 Mei dengan pembicara Kak Harry Limanto di Hotel Puri Saron. Kebutuhan dana Rp. 15.475.000 dengan target peserta 48 orang.
  4. Rencana pembentukan pengurus alumni tahun ini.
  5. Pengembangan perpustakaan dan toko buku.

Mahasiswa

  1. KTB-KTB yang terus bertumbuh.
  2. Penyusunan program semester baru, 19 Maret.
  3. Penggalangan dana KNM yang terus dilakukan, persiapan peserta dalam bible reading Exodus serta merangkumnya.
  4. Rencana akan merekrut pengurus lama PMK IKIP untuk melayani di PMK Kota.
  5. Persiapan Bulan PI :
  6. Pembukaan Bulan PI, 7 April dilanjutkan dengan up grade metode PI.
  7. Baksos, 28 April.
  8. Kebutuhan dana untuk membuat pin.

SISWA

  1. Koordinasi pelayanan yang sudah dilakukan bersama dengan TPS dan staf.
  2. Doakan Imtaq sekolah yang terus dilayani oleh pembimbing.
  3. KTB-KTB yang ada dan terus bertumbuh bersama dengan pembimbing.
  4. Perintisan SMA 2 dan kunjungan guru Agama untuk memulai persekutuan.
  5. Perekrutan TPS, membagikan visi pelayanan siswa di PMK IKIP pada 5 April.
  6. Persiapan Hari Doa Siswa, 20 Mei

 


Topik Terkait :
The Impact Of Christmas - Surat Doa Perkantas Mataram, Januari - Februari 2013
JAWABAN SEBUAH DOA : GENERASI BARU - Surat Doa Jember September-Oktober 2011
Liputan Rapat Tengah Tahun PMK Kota Surabaya 17-18 Juli 2010
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Tidak Ada Kegiatan


1113386

Saat ini ada 72 tamu dan 0 online user