Email: Password:   Lupa Password?
Berita Kota dan Surat Doa Perkantas Malang, Juli-Agustus 2014
oleh Perkantas Malang: 20-08-2014, Dibaca: 1313 kali

HUT PERKANTAS MALANG ke-36 Tahun

A Walk to Remember” menjadi tema ibadah pengucapan syukur HUT Perkantas Malang yang ke-36 tahun yang dilaksanakan secara sederhana pada tanggal 19 Juli lalu. Sekalipun acara dikemas dengan sederhana namun dirasakan penuh sukacita dan kehangatan. Kemeriahan terasa ketika tiap-tiap pengurus komponen mempersembahkan penampilannya masing-masing. Diawali oleh pengurus PKAAM yang menampilkan tarian spontan diiringi berbagai macam musik yang menyimbolkan kehidupan alumni yang harus terus mengerjakan misi melalui  profesi masing-masing. Dilanjutkan dengan video tentang proses pemuridan yang dibuat oleh PMKM. Setelahnya pengurus PSKM menampilkan sketsa tentang pentingnya Injil bagi siswa. Dan ditutup oleh video yang sangat  lucu tentang kehidupan staf Malang. Gelak tawa dan keceriaan karena penampilan komponen ini kemudian diteduhkan dengan firman Tuhan yang mengingatkan bahwa Tuhan sendirilah yang memulai dan memeliharan pelayanan Perkantas di Indonesia dan secara khusus di kota Malang dan bahwa Tuhan jugalah yang akan terus mengerjakan pelayanan ini melalui orang-orang yang bersedia taat dan bergantung pada Tuhan. Karena itu setiap peserta ditantang untuk terus menerus bergantung kepada Tuhan dan berani taat apapun resikonya agar Tuhan leluasa mengerjakan misiNya melalui Perkantas Malang.

HUT Perkantas Malang

Sebagai respon dari firman Tuhan setiap pengurus kemudian menuliskan dan menceritakan arti Perkantas bagi mereka dan impian mereka terhadap Perkantas Malang. Doakanlah supaya Perkantas Malang terus setia mengerjakan penginjilan dan pemuridan kepada siswa-mahasiswa di kota Malang sehingga dihasilkan alumni-alumni yang memiliki panggilan hidup yang jelas sehingga dapat mengerjakan misi Allah melalui profesi mereka.

 HUT Perkantas Malang

PEMBINAAN DAN RAKER PSKM

PSKM mengucap syukur secara khusus untuk terlaksananya pembinaan pengurus dan raker tengah tahun pada tanggal 4-6 Juli lalu. Tiga sesi pembinaan menjadi menu pembuka kegiatan ini. Bertempat di Perkantas setiap pengurus, baik itu MD, CMD, dan tim kreatif SG diperlengkapi dengan berbagai wawasan dan ketrampilan agar pelayanan mereka lebih efektif lagi. Setelah selesai pembinaan kami berangkat menuju Villa Baptis, Batu untuk melaksanakan raker. Selama 3 hari 2 malam, kami berdoa bersama, memuji Tuhan bersama, tertawa dan juga menangis bersama, bertobat dan membuat komitmen yang baru dalam waktu AWG, dan juga menggumulkan dan merencanakan pelayanan bersama dalam sesi-sesi rapat. Semua itu memberi semangat baru dan juga arah yang lebih jelas untuk menyambut tahun ajaran baru tahun ini. Doakan agar setiap keputusan raker bisa dikerjakan dengan baik khususnya untuk semakin fokus membangun kegerakan penginjilan pribadi, kegerakan pemuridan, dan kegerakan doa di antara siswa-siswa di kota Malang. Doakan juga persiapan penyambutan siswa baru di bulan Agustus, bulan PI di bulan September, bulan pemuridan dan regenerasi MD di bulan Oktober nanti. Doakan kebutuhan MD dan PKTB. Dan doakan kesehatian di antara pekerja siswa. Terimakasih. Tuhan memberkati.

Sharing PMK Kota Malang

Tak terasa semester baru akan dimulai kembali, dan masa-masa libur kuliah ini digunakan oleh teman-teman pengurus PMK Kota untuk mempersiapkan Praktek Kerja mereka di sekolah. Kami sungguh bersyukur kepada Tuhan, karena di masa liburan ini ada teman-teman yang di utus oleh PMK-nya masing-masing untuk ikut serta mempersiapkan acara Malam Pemuridan 2014. Doakan untuk persiapan teman-teman panitia di tengah kesibukan beberapa panitia dalam program Praktek Kerja Langsung. dan doakan juga komunikasi PMK kota dengan pengurus PMK kampus dan fakultas dalam mempersiapkan penyambutan mahasiswa baru. secara khusus doakan untuk pendampingan dalam mempersiapkan penginjilan dan pembentukan KTB baru 2014. Kami juga sungguh bersyukur untuk teman-teman dari PMK ITN yang mengirimkan perwakilannya dalam kepanitiaan ini. ini semua tidak lepas dari relasi yang terjalin lebih erat dengan pengurus PMK ITN melalui Walking Prayer yang kami lakukan di ITN pada bulan Mei lalu. Doakan untuk pendampingan lebih lanjut kepada pengurus PMK ITN dalam gerakan pemuridan dan penginjilan. Doakan kesempatan dalam pelayanan yang semakin Tuhan bukakan kepada kami, para pelayan di pelayanan Mahasiswa, dan juga karena tantangan yang semakin besar pula telah menanti kami dalam bulan-bulan yang akan datang.

 

Gathering Alumni Perkantas Malang

“Wah, aku mau mengajak temanku yang juga sedang konflik di tempat bekerjanya!” Ujar salah satu alumni Perkantas Malang yang mendengar tentang gathering alumni Perkantas Malang bulan Juli 2014. “Bolehkah saya bertemu dengan pembicaranya setelah acara selesai, saya memiliki konflik yang rumit di kantor saya,”  “Saya bersyukur ada gathering ini. Semakin besar jabatan justru semakin besar konflik yang harus saya hadapi.” Demikianlah beberapa respons dari alumni terhadap acara per dua bulan yang digagas oleh pengurus ini. 30 orang hadir dan menikmati berkat dari Bp. Adrian Permana yang membawakan topik “Manajemen Konflik.”

Tema tersebut diangkat menjadi salah topik gathering alumni dengan harapan alumni Kristen kota Malang dapat menjadi seorang peace maker ketika terjadi konflik dalam hidupnya. Konflik terjadi dikarenakan banyak hal, problem relasional, problem spiritual, perbedaan antara tujuan dan misi organisasi, dsb. Semua konflik di atas perlu di kelola, karena jika dibiarkan maka akan menimbulkan sebuah akibat yang besar bahkan fatal. Konflik yang dikelola bisa memuliakan Tuhan, dipakai sebagai sarana melayani orang lain dan bertumbuh semakin menyerupai Kristus.


0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Kamp KTB 2010 : Good Shepher...
'Kami memuji kebesaranMu, Ajaib Tuhan,Ajaib Tuhan'. Petikan lagu ini menggambarkan apa yang kami alami selama Kamp KTB 2010. Bersyukur kepada Allah kita yang memberikan kepada segenap panitia dan pese...
Seminar Self Development...
Good Shepherd In Discipleship Movement, Seminar Self Development, 20-21 Maret 2010, Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya,Pembicara Yudit Lam, M.Div....
Lihat Semua Kegiatan >>


1113433

Saat ini ada 112 tamu dan 0 online user