more"/> more">
The Legacy of God-Fearing Generations - RETREAT BPC, BPR & STAF PERKANTAS JATIM
Last Updated : Oct 25, 2018  |  Created by : Administrator  |  49 views

oleh Perkantas Surabaya: 19-08-2014

 

Retreat BPR, BPR dan Staf Perkantas Jatim yang dilaksanakan di Wisma Sarfat, Batu, tanggal 19-22 Juni 2014 ini cukup istimewa. Karena dihadiri 80 peserta dari Jatim serta perwakilan BPC dan Staf dari daerah lain, seperti Bali, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, dan Samarinda. Selain Kak Harry Limanto, kali ini hadir juga pembicara tamu yang terkenal dengan kreatifitasnya yaitu Miss Annete Arulrajah dari Malaysia yang sekaligus juga menjadi Associate Regional Secretary IFES East Asia.

 

Ms. Annette dengan penuh kharisma membawakan eksposisi Kitab Hakim-Hakim di pagi hari.  Peserta dapat belajar melihat betapa pentingnya mempertahankan spiritualitas yang baik dan membawa generasi dari masa ke masa untuk tetap memiliki hati yang takut akan Tuhan. Memang tidak mudah membawa generasi Y atau milenial, generasi yang lahir setelah tahun 80-an ini kepada Tuhan, sementara sebagian besar staf juga tergolong generasi ini. Karena itu sesi Kak Harry Limanto di kapita selekta staf yunior-madya sangat menolong para staf muda bagaimana menghadapi pergumulan sebagai staf yunior-madya dan menata hidupnya. Sementara itu sesi Ms. Annette di kapsel staf senior melalui tema “Becoming Guardians of The Legacy” membukakan peran staf senior dalam menjaga visi dan mementori staf yunior-madya maupun siswa dan mahasiswa.

 

Bukan hanya staf yang ditantang untuk memberikan hidup dan komitmennya untuk menjangkau generasi ini. Para pengurus yayasan pun disegarkan kembali untuk komitmen menjalankan fungsi dan perannya melalui sesi “Hand in Hand Building The God-Fearing Generation” yang dibawakan oleh Kak Harry Limanto. Seluruh peserta merasakan kehadiran Tuhan yang nyata dan pulang membawa komitmen untuk memperbaiki diri agar makin efektif menjangkau generasi kontemporer ini. Soli deo Glory.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES