more"/> more">
Berita Kota dan Pokok Doa Perkantas Surabaya, Juli-Agustus 2014
Last Updated : Oct 25, 2018  |  Created by : Administrator  |  60 views

oleh Perkantas Surabaya: 19-08-2014

 

KAMP KTB Siswa 2014.

Perjuangkanlah Pertumbuhanmu!

 

 Bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kekuatan kepada segenap panitia dan peserta untuk memulai dan mengakhiri kamp KTB siswa, 4-6 Juli 2014 bertempat di Villa Bukit Anugrah,Tretes Bersyukur dari target peserta 80 orang, yang dapat mengikuti kamp KTB ini 63 peserta yg terdiri dari Siswa Surabaya,Siswa Mojokerto, Siswa Banyuwangi, TPS,CTPS, SF kota Surabaya,Staff Surabaya maupun Banyuwangi. Dalam kamp ini setiap peserta dalam waktu 3 hari diharuskan untuk menanam biji kacang hijau dan merawatnya hingga bertumbuh. Aktivitas ini diharapkan membantu peserta memahami proses pertumbuhan. Selain itu, tiap-tiap peserta diminta untuk menuliskan komitmen yang mereka buat, melalui karya tulisan maupun gambar, di hari ketiga mereka dapat melihat dan kembali mengingat komitmen apa saja yang sudah mereka buat selama kamp itu berlangsung, dengan cara mengelilingi suatu area yang sudah ditempeli karya-karya peserta. Acara ini ditutup dengan sharing tiap kelompok KTB dengan PKK mereka masing-masing, dilanjutkan dengan closing ceremonysebagai wadah untuk meneguhkan atas apa saja yang sudah siswa dan siswi ini dapatkan selama kamp berlangsung, serta apa yang akan dilakukan selanjutnya. Doakan untuk follow-up dari kamp ktb ini. Berharap berkat yang di dapat selama kamp tidak berlalu begitu saja, tetapi dapat diaplikasikan oleh setiap peserta yang mengikutinya dalam memperjuangkan pertumbuhannya, dalam Kristus.

 

Doakan:

 

  1. Bersyukur pula untuk para siswa-siswa dan teman-teman SF yang boleh turut serta menjadi bagian dari pemberita Kabar baik dalam Layanan Orientasi Siswa( LOS).
  2. Doakan pula agar PD di sekolah-sekolah semakin efektif dan makin menjadi berkat untuk sekolah masing-masing.
  3. Doakan untuk persiapan kegiatan HDPN di bulan Agustus
  4. Doakan pula untuk KATA (Kebaktian Awal Tahun Ajaran) di masing-masing sekolah yang dilayani.

                               

PMK Kota Surabaya

Mengawali bulan Juli tahun 2014 ini, agenda PMK Kota Surabaya adalah Rapat Kerja (Raker) Tengah Tahun yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 Juli, di Rumah Persekutuan Perkantas Surabaya. Para pengurus dan Kakak Staf Mahasiswa hadir dalam raker ini. Dalam Raker Tengah Tahun ini, banyak dibahas mengenai evaluasi kegiatan PMK Kota Surabaya yang sudah dilakukan selama 6 bulan terakhir oleh sie PI-KTB, sie Misi, sie Visitasi dan BPH serta membahas strategi-strategi maupun program-program yang akan dikerjakan ke depan.

 

Pokok Doa :

Doakan rencana pengobatan gratis di akhir bulan Agustus. Doakan kebutuhan tenaga  dokter dan farmasi. Doakan warga sekitar ruper Perkantas Surabaya akan diundang dan memperoleh pemeriksaan serta obat. Doakan agar melalui pengobatan gratis ini juga merupakan media ataupun kesempatan mewartakan kabar baik kepada warga-warga yang hadir.

 

Alumni

Bersyukur untuk Malam Doa Alumni pada 18 Juli 2014 yang sudah berjalan dengan baik. Dalam renungannya yang mengangkat tema : AnugerahNya ada Dalam Hidup Kami” Kak Harry Limanto mengajak para alumni mempelajari Mazmur 65 dan menyadari kehadiran Tuhan yang berdaulat dalam sepanjang hidup kita, mensyukuri terus menerus apa yg sudah Tuhan anugerahkan dan mengajak untuk terus maju dan berjuang dengan bergantung pada-Nya.Dalam kegiatan ini alumni diajak juga berdoa dalam kelompok kecil , pokok doa yang didoakan antara lain bagi bangsa dan Negara, suku- suku terabaikan, pelayanan Perkantas dan pokok doa pribadi.

 

Pokok Doa:

  • Kesehatian dan kerjasama pengurus alumni dan penataan manajerial PA oleh pengurus Alumni.
  • Persiapan Weekend Alumni Bersama, 6-7 September 2014. Tema : “Datanglah KerajaanMu “ bertempat di Blessing Hills,Trawas.

 

HUT Perkantas ke-41 tahun

Puji Tuhan, HUT Perkantas yang ke-41 tahun ini dapat berjalan dengan baik dalam kemurahan anugerah Tuhan. Firman Tuhan yang dibawakan Kak Harry Limanto dengan tema “Kobarkanlah kasihmu dan layanilah Tuhan” dari Roma 12:11, telah menggugah 275 hadirin untuk terus berkobar-kobar melayani Tuhan dengan kasih yang tulus di tengah segala tantangan hidup. Di tengah-tengah acara ini disampaikan sharing tentang pelayanan Papua oleh Kak Iis Achsa. Bersyukur untuk pekerjaan Tuhan yang luar biasa di Papua, untuk perkembangan pelayanan siswa, mahasiswa dan alumni. Selain Papua, sebelum firman diperdengarkan sharing melalui telepon dari Ibu Yumi tentang perintisan pelayanan di Luwuk. Bersyukur untuk kerinduan yang besar dari alumni-alumni yang ada di Luwuk untuk diadakan PA, sehingga di awal Juni untuk pertama kalinya PA bisa diadakan, dan tentunya dipimpin oleh Kak Harry Limanto. Kedua sharing tersebut sangat menguatkan para hadirin untuk makin bertekun dalam firman dan melayani Tuhan. Bersyukur juga hampir di penghujung acara, dilakukan pengutusan kepada teman-teman dari Tim Misi Kalimantan 8 yang akan bermisi tanggal 24 Juni-5 Juli 2014. Soli Deo Gloria.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES