more"/> more">
DIPERLENGKAPI UNTUK MEMBANGUN - Catatan Orientasi Staf Nasional Perkantas 2014
Last Updated : Oct 25, 2018  |  Created by : Administrator  |  40 views

oleh Akhung Berithel Ina: 20-08-2014

 

            Bersyukur untuk kesempatan bagi 6 orang staf BPC Jawa Timur untuk mengikuti Orientasi Staf Nasional selama 2 bulan, sejak 1 Juni - 31 Juli 2014. Orientasi Staf yang diikuti oleh 16 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini merupakan sebuah momen untuk memperlengkapi para staf yang telah melayani minimal 2 tahun, serta berkomitmen untuk melayani minimal 3 tahun ke depan.

            Orientasi staf dibagi dalam 4 fase. Fase pertama selama 3 minggu peserta diperlengkapi dengan materi seputar pengenalan diri dan pengenalan pelayanan Perkantas secara komprehensif. Fase kedua, selama 1 minggu, peserta diberi kesempatan untuk mengunjungi Perkantas di daerah lain untuk mempelajari keunikan Perkantas di daerah tersebut. Fase ketiga, selama 3 minggu peserta diperlengkapi dengan materi teologia serta materi penunjang lainnya. Dan fase keempat yaitu Alone With God untuk mengendapkan hal-hal yang sudah diperoleh serta menemukan pimpinan Tuhan bagi pelayanan staf ke depan.

            Satu hal yang unik dalam OS kali ini adalah kesempatan untuk berdoa dan berpuasa bersama bagi pelaksanaan Pilpres, mengunjungi Leimena Institute, serta kesempatan untuk berjumpa dan bercakap-cakap dengan Plt Gub. DKI, Bapak Basuki Tjahaya Purnama.

            Kiranya lewat Orientasi Staf ini, setiap staf makin efektif dalam membangun hidup murid-murid Kristus di kalangan siswa dan mahasiswa demi penggenapan visi Allah melalui Perkantas.

 

Orientasi Staf (OS) menolong saya melihat diri lebih utuh, memahami pelayanan lebih utuh, dan mengenal panggilan Tuhan lebih utuh. Setiap materi, kesempatan berbagi hidup bersama, dan teladan hidup narasumber sungguh menginspirasi dan menyegarkan
Akhung – Staf Surabaya

OS memberikan asupan tenaga untuk mengerjakan pelayanan serta asupan pemahaman terkait visi dan filosofi pelayanan Perkantas. Selain itu, persahabatan yang dibangun bersama staf dari berbagai daerah sungguh memberi kesan yang mendalam.
Victor – Staf Malang

Mengucap syukur bisa untuk sementara ditarik dari pelayanan di Kediri untuk diperlengkapi dan disegarkan lewat materi dan teladan hidup narasumber selama OS, serta diijinkan melihat pelayanan daerah lain melalui sharing peserta maupun kunjungan daerah
Kris – Staf Kediri

OS sangat menolong dan memperlengkapi saya untuk mengerjakan pelayanan siswa di Jember. berharap ini makin mengefektifkan hidup dan pelayanan saya dalam mengerjakan panggilanNya.
Respati – Staf Jember

Banyak hal yang yang saya dapatkan lewat momen ini, materi, keterampilan, wawasan bahkan pengalaman baru yang kembali menyemangati saya dalam mengerjakan pelayanan di Mataram. Saya juga melihat Tuhan yang luar biasa menyertai sehingga visi ini boleh terus dikerjakan.
Nita – Staf Mataram

 

Hal yang saya nikmati yaitu mengenal pelayanan Perkantas lebih utuh, dibukakan peran dan fungsi staf, disegarkan kembali dengan materi teologi, menikmati proses pergumulan doa untuk Pilpres 2014, menikmati Tuhan melalui AWG, dan belajar dari teladan hidup para senior.
Lusi – Staf BPP Papua


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES