more"/> more">
Surat Doa MURID Perkantas Jawa Timur, Edisi November - Desember 2016
Last Updated : Oct 25, 2018  |  Created by : Administrator  |  48 views

oleh Perkantas Jawa Timur: 14-12-2016

 

Akhir-akhir ini Indonesia diperhadapkan dengan kondisi perpecahan oleh karena isu SARA. Berbagai kegiatan dilakukan pemerintah untuk meredam terjadinya perpecahan. Apel Nusantara Bersatu pun diselenggarakan serentak 3 hari menjelang demo tanggal 2 Desember 2016 dengan harapan memupuk persatuan dan kesatuan bangsa. Begitu pentingnya kesatuan itu, tanpanya pembangunan bangsa tidak akan terwujud.

Demikian juga dengan manusia, ketika manusia jatuh dalam dosa ia terpisah dengan Allah yang kudus. Hubungan antara manusia dengan Allah menjadi terputus. Hubungan manusia dengan sesamanya bahkan dengan alam pun juga rusak. Dibutuhkan kesatuan kembali untuk hubungan yang telah rusak tersebut. Syukur kepada Allah karena AnakNya yang tunggal berinkarnasi menjadi manusia. Kedatangan-Nya menyatukan kembali hubungan yang telah rusak agar manusia kembali dipersatukan dengan Allah.

Tahun 2016 akan berakhir, apakah kita yang sudah diperdamaikan dengan Allah turut terlibat membawa damai, juga berperan aktif terlibat mengusahakan kesatuan di keluarga, komunitas, masyarakat dan bangsa kita? Kiranya semangat inkarnasi Kristus mendorong kita untuk terlibat dalam upaya kesatuan Indonesia dan kesatuan tubuh Kristus. Selamat Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

 

Wahyu Dwijayati, SKM., M.Div.

Pemimpin Cabang Perkantas Jawa Timur

 

Download https://issuu.com/perkantasjawatimur/docs/surat_doa_murid_2016_nov-des


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES