more"/> more">
Weekend Alumni Jember, 18-19 Maret 2017
Last Updated : Oct 25, 2018  |  Created by : Administrator  |  49 views

oleh Perkantas: 04-04-2017

 

Pada sabtu-minggu, 18-19 Maret 2017 bertempat di Green Hill Hotel Jember telah dilaksanakan weekend alumni Jember. Sebagai fasilitator dalam acara ini adalah ibu Iis Achsa. Acara yang dihadiri 22 alumni beserta 14 anak-anak alumni berjalan dengan baik. Sepanjang acara ini peserta ditolong untuk menggumuli tema Hidup dalam Misi Allah. Para alumni yang hadir diajak belajar dari keluarga Akwila dan Priskila.

Memulai acara saat itu, staf alumni, Bp. Johan Deretah mengantar peserta weekend dengan mengingatkan bahwa makna keluarga adalah pelayan. Keberadaan keluarga sebagai ciptaan Allah ada untuk melayani Tuhan dan sesama. Tantangan-tantangan yan ada kini bukan satu-satunya yang pernah ada. Sejak zaman dulu sudah ada tantangan. Tetap setia melayani Tuhan dan hidup dalam misi Allah tidak boleh tehenti hanya karena adanya tantangan.

Ibu Iis Achsa dalam dua kesempatan sessi menolong peserta melihat keluarga Akwila dan Priskila. Keluarga yang menghadapi tantangan ini, sekalipun terusir dari Roma tetap hidup dalam pelayanan dengan membantu Paulus. Akwila dan Priskila menjadi teman sekerja Paulus, sebagai tukang tenda sekaligus pelayan bagi jemaat.

Kehidupan keluarga Akwila dan Priskila makin dapat dipahami tatkala ibu Iis Achsa memberikan contoh-contoh tentang banyak orang yang hidup dalam proses yang panjang dan tidak instan yang beliau temukan dalam pelayanan sebagai konselor.

Acara weekend diisi dengan permainan yang dikelola oleh alumni muda, yaitu saudari Martha dan Vita. Para alumni diajak berlomba marathon makanan, mereka diharuskan menghabiskan makanan yang terdiri atas mie instant, roti, telur secara bergilir sambil menggunakan sarung. Sekalipun tidak mudah, tetapi para alumni cukup semangat dan riang untuk mengikuti permainan ini. Sesemarak dan sesemangat permainan tersebut, harapannya para alumni juga semangat untuk terlibat dan hidup dalam misi Allah.

Banyak kesan baik yang disampaikan peserta acara weekend ini. Namun demikian acara ini belum bisa dikatakan optimal. Masih banyak alumni dan keluarga alumni yang tidak hadir. Kiranya untuk acara ke depan akan ada perbaikan-perbaikan sehingga banyak keluarga alumni yang dapat hadir dan terberkati dengan acara ini.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES