more"/> more">
Travelling Staf Jatim ke Sorong 21-25 Maret 2019
Last Updated : Apr 25, 2019  |  Created by : Administrator  |  168 views

Surat Sorong

Traveling Staf Jatim Ke Sorong

 

Dalam rangka kunjungan traveling staf Jatim ke Papua di bulan Maret ini, kami (Sdr. Arianto & Sdri. Yanti) diutus untuk mengunjungi Sorong (daerah pendampingan Perkantas Sulsel) dari tanggal 21-25 Maret 2019. Dalam kunjungan kali ini fokus kami memperlengkapi AKK dan PKK untuk terus menjangkau jiwa-jiwa siswa dan mahasiswa dalam Konteks Budaya Papua.

Mengenali konteks budaya dan kebiasaan orang Papua kemudian mengadakan persahabatan dengan mereka akan menjadi jembatan untuk dapat memuridkan mereka. Sebagian besar orang Papua sudah beragama Kristen, namun masih banyak yang hidup mengikuti budaya tradisi yang tidak sesuai Firman. Karena itu pemuridan kepada siswa dan mahasiswa Papua sangat penting.

Selain itu, CPKK dan PKK juga diperlengkapi dengan skill dasar konseling. Mengingat banyak dari mahasiswa yang dilayani menghadapi pergumulan dalam keluarga seperti: KDRT, perceraian ortu, pengabaian, pelecehan, dll. Merindukan agar murid-murid yang dihasilkan bertumbuh ke segala hal ke arah Kristus.

Bersyukur juga juga kami punya kesempatan untuk melayani di SMAN 3 Sorong dan FK UNIPA, serta memotivasi kembali alumni-alumni agar tetap menjaga spiritualitas mereka. Kunjungan kepada hamba Tuhan dan rekan-rekan pelayanan di daerah transmigrasi Distrik Salawati, Kabupaten Sorong juga menjadi agenda kami untuk membangun jejaring Perkantas Sorong dengan gereja, sekolah dan pemerintah terkait.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES