more"/> more">
KAMP KTB SISWA PAPUA 2019 : “Jesus Is The Center of Me”
Last Updated : Jul 12, 2019  |  Created by : Administrator  |  107 views

    KAMP KTB Siswa atau KKSW diselenggarakan pada 27-29 Juni 2019 di Resort dan Pemancingan Permata Hijau Koya Barat. Terakhir kali KKSW diselenggarakan adalah pada tahun 2015. Setelah 4 tahun berlalu, pergumulan tim siswa untuk menyatukan siswa pada sebuah momen untuk menguatkan pertumbuhan secara komunal berujung pada ide untuk mengadakan kembali KKSW. Pada November 2018, panitia yang beranggotakan siswa senior dan alumni siswa dibentuk. Selama kurang lebih 7 bulan kepanitiaan ini bekerja dan mempersiapkan kegiatan ini. 

    KKSW dihadiri oleh 84 peserta, 50 diantaranya adalah AKK Siswa. Peserta berasal dari berbagai kota di Papua dimana perintisan pelayanan siswa sedang berkembang, diantaranya: Nabire, Wamena, Biak dan Yahukimo. Selain AKK Siswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh CPKK Siswa, Staf dan Alumni yang bergerak dalam melayani siswa di masing-masing kota. 

    Berawal dari kegelisahan dimana siswa semakin terseret dengan pergaulan bebas di masa remaja, kecenderungan untuk mengejar prestasi bahkan keterikatan dengan budaya melebihi nilai alkitab, tim siswa mengangkat tema “Jesus Is The Center of Me” atau Yesus adalah Pusat Hidup Saya. Melalui tema ini, tim merindukan siswa dibawa kepada sebuah perubahan hidup dimana Tuhan Yesus menjadi pusat atas kehidupan mereka. Eksposisi tokoh Paulus menjadi insipirasi dari tema ini, dikarenakan Paulus adalah salah satu tokoh Alkitab yang memberikan teladan iman dimana dia rela meninggalkan semua kebanggaannya di masa lalu demi untuk mengerjakan panggilannya sebagai Rasul Kristus. 

    Selama kamp ini, peserta mendengarkan kebenaran firman melalui Eksposisi Tokoh Paulus, Creative Bible Study dan kelas kapita selekta bagi AKK, CPKK dan PKK Siswa. Kami bersyukur atas pelayanan Kak Candra (Staf Kediri), Kak Yogi (Staf Malang), Kak Yanti ( Staf Surabaya) dan Kak Bertha (Pelayanan di Batam) yang menjadi pembicara selama kamp berlangsung. Respon yang baik kami terima dari siswa dan pelayan siswa tentang bagaimana Tuhan berbicara dan menegur mereka. Bahkan ada 9 peserta non-binaan yang menyatakan kesedian mereka untuk dilayani di dalam kelompok kecil. 

    Kami membutuhkan dukungan doa untuk segala tindak lanjut yang akan diambil oleh tim siswa dan staf. Mari dukung di dalam doa, dalam kondisi kurangnya PKK Siswa, ada siswa yang merindukan dalam dilayani dalam kelompok kecil. Doakan juga pendampingan bagi CPKK yang mengambil komitmen untuk memimpin kelompok kecil. Kiranya Tuhan mengaruniakan hikmat bagi setiap tim untuk mengerjakannya dengan kesungguhan. (rh)

 

Pokok Doa Perkantas Jayapura :

  1. Bersyukur untuk pengurusan IMB Rumah Persekutuan PERKANTAS yang telah selesai. Mendoakan proses pembangunan gedung pertama (Aula Serbaguna dan kamar tamu) yang akan dilanjutkan. Doakan kecukupan dana dan setiap donatur yang telah memberi dengan setia. 

  2. Mendoakan tindak lanjut penjangkauan ke Asrama Tolikara dalam bentuk Saat Teduh bersama setiap pagi. Doakan pengurus PMKJ yang bergantian mengunjungi adik-adik di sana untuk memimpin Sate Bersama. 

  3. Mendoakan regenerasi kepengurusan TPSJ, PMKJ dan PAKJ di tahun ini. Doakan proses perekrutan pengurus baru yang sedang berjalan. Doakan proses ini dikerjakan sambil mencari pimpinan Tuhan dengan tepat. Doakan rencana pelantikan di akhir September 2019. 

  4. Berdoa bagi panlok KNM Jayapura. Bersyukur selama traveling, tim bisa PA bersama staf Jatim dengan menggunakan bahan Explore. Mendoakan kesiapan hati peserta dan staf pendamping. Mendoakan agar dana yang dibutuhkan dapat tercukupi. 


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES