more"/> more">
Surat Yahukimo-Papua : Pembinaan Traveling Perkantas Jatim Juni 2019
Last Updated : Jul 12, 2019  |  Created by : Administrator  |  12 views

Pelayanan Tim Traveling Papua di Yahukimo berlangsung dari tanggal 20-24 Juni 2019. Bersyukur karena meski di tengah masa liburan sekolah dan kondisi cuaca yang terus-menerus hujan, antusiasme para siswa binaan untuk datang mengikuti pembinaan tetap antusias. Materi pembinaan bagi siswa binaan berbicara seputar “Doktrin Dosa” dan “Bagaimana Beribadah Secara Benar di hadapan Allah” , sedangkan materi yang disampaikan dalam pembinaan alumni lebih menyoroti kehidupan dalam berumah tangga maupun dalam masa lajang.

Kami sangat bersyukur mendengar sharing pertumbuhan adik-adik binaan, dan antusiasme mereka yang menjadi peserta Kamp KTB Siswa tanggal 27-29 Juni 2019 di Jayapura dalam mempersiapkan diri. Kami pun sempat bertemu di Jayapura dengan mereka yang menjadi peserta Kamp Siswa, dan mendengarkan bagaimana mereka begitu bahagia dan terberkati lewat Kamp tersebut.

 Dalam pembinaan alumni sendiri, terjadi pembicaraan yang lebih terbuka secara pribadi sebagai langkah pertumbuhan yang baik dalam satu komunitas. Harapan kami kedepannya, dapat menjangkau lebih banyak lagi alumni yang ada untuk bergabung dan dihangatkan bersama dalam persekutuan. Tim Traveling juga sempat melakukan kunjungan ke bebrapa desa di seputar kota Dekai yakni ke desa Kuaserama, Sokamu, dan Moruko.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat situasi dan kondisi dan menentukan kira-kira desa mana yang akan dijadikan proyek pelayanan misi bagi mahasiswa ke depan. Di antara berita-berita yang menggembirakan ini, ada pula hal yang menjadi pergumulan bersama. Ruangan yang dulunya dipinjamkan oleh salah satu sekolah di Dekai, yang kemudian dijadikan sebagai ruang baca, ruang KTB, dan tempat pembinaan selama traveling, kini tidak dapat digunakan lagi karena pihak sekolah membutuhkan ruangan tersebut. Oleh karena itu, saat ini kami sedang menggumulkan ruangan atau lahan baru yang dapat dipakai untuk menggantikan tempat persekutuan tersebut. 

Doakan upaya pencarian dan kebutuhan dana bagi rumah baca yang baru untuk dijadikan Base Camp pelayanan di Yahukimo. Doakan juga penyusunan rencana dan kebutuhan dana bagi mission trip mahasiswa di Yahukimo yang akan mulai dikerjakan tahun depan. Doakan Follow Up Kamp KTB Siswa maupun pertumbuhan anak-anak binaan dalam KTB-KTB yang ada. Terakhir doakan agar kesatuan alumni tetap terjaga, dan kehangatan di dalam komunitas mereka yang berakar pada injil juga menjadi daya tarik bagi alumni lain datang bersekutu bersama dalam Kristus.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES