more"/> more">
Surat Wamena-Papua : Pembinaan Traveling Perkantas Jatim Juni 2019
Last Updated : Jul 12, 2019  |  Created by : Administrator  |  170 views

Puji Tuhan untuk pelayanan Traveling yang dilayani oleh kakak-kakak dari Jatim (Kak Harry, Kak Akhung, Kak Berman dan Kak Bertha) yang berlangsung pada tanggal 19-25 Juni 2019 di Perkantas Wamena, Papua. Pelayanan Traveling ini diikuti oleh tiga Komponen yaitu Alumni, Mahasiswa dan Siswa. Pelayanan Alumni dilayani oleh Kak Harry Limanto yang telah memberikan pembinaan tentang ajaran-ajaran yang muncul saat ini, terutama ajaran sesat yang menyimpang dari kebenaran dan bagaimana cara menyikapinya sesuai Alkitabiah. Disamping itu, Kak Harry juga kembali membukakan pemahaman tentang Kitab Daniel 9 dan 10 secara lengkap untuk memahami Kitab Daniel dan PA tentang surat 2 Timotius. Bersyukur partisipasi kehadiran para Alumni ± 15 orang dalam mengikuti kegiatan tersebut. Kiranya para Alumni diberi hikmat dan semangat baru dalam mendukung pelayanan di Wamena. 

Pelayanan Mahasiswa dilayani oleh Kak Berman dan Kak Bertha yang memberikan materi tentang BGA yang dihadiri oleh 7 sampai 8 orang Mahasiswa. Bersyukur buat Kak Berman yang telah menolong mahasiswa dalam melakukan Saat Teduh (memahami satu perikop Alkitab) dengan metode BGA. Berdoa agar Mahasiswa dapat melakukan atau menggunakan metode ini dalam memahami setiap perikop dalam Alkitab. Pembinaan ini berlangsung selama 4 hari (Jumat, Sabtu, Minggu, dan Selasa). Hari Jumat, Kak Bertha kembali memberikan pemahaman tentang konsep keselamatan kepada Siswa. Melihat kondisi siswa yang semakin mudah dipengaruhi dengan berbagai ajaran yang ada. Bersyukur juga Kak Bertha membukakan kembali metode Saat Teduh kepada siswa dan langsung memberikan praktek sehingga mereka bisa sharing kepada rekan yang lain. Bersyukur juga pelayanan Kak Berman yang memberikan pembinaan tentang “Follow Jesus”, mengajak siswa semakin taat dan setia dalam mengikut Tuhan. Kiranya pembinaan ini semakin meneguhkan kehidupan para siswa untuk semakin bertumbuh kepada Kristus. 

Pembinaan khusus kepada orang kunci yang dilayani oleh Kak Akhung berlangsung selama 2 hari. Dalam pembinaan ini membukakan tentang visi-misi yang sedang dikerjakan oleh Perkantas. Orang-orang kunci itu adalah Viktor, Onius, Step, Aza, Frengki dan Agus. Mari berdoa agar mereka menangkap kegerakan pelayanan yang terus dikerjakan oleh Perkantas terutama dalam menjangkau siswa dan mahasiswa di Wamena. Bersyukur juga buat Kak Bertha yang telah memberikan pelatihan menjahit kepada mahasiswa dan alumni selama 3 (tiga) hari. Berdoa agar mereka yang sudah belajar menjahit dapat mengembangkan setiap talante atau karya tangan mereka dengan baik untuk memuliakan Tuhan.

Mari doakan kegerakan pelayanan yang sedang dikerjakan oleh Perkantas Wamena.  Berdoa agar kegerakan penginjilan dan pemuridan terus berjalan dengan baik. Berdoa buat AKTB (siswa dan mahasiswa) agar semakin bertumbuh mengenal Tuhan dan menunjukkan teladan yang baik bagi keluarga dan sesamanya. Doakan kakak Staf yang melayani (Kak Ani dan Juni) agar sehati semakin mengasihi Tuhan dan berhikmat dalam menjangkau adik-adik di Wamena serta melihat kebutuhan setiap mereka. Doakan juga relasi dengan berbagai sekolah terutama SMANSA Wamena dan Kampus STKIP Pike dan Poltekes Wamena. Kiranya Tuhan terus memberkati pelayanan ini.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES