more"/> more">
MENJADI TELADAN - Melihat Kristus Melalui Hidup Kita
Last Updated : Jul 26, 2019  |  Created by : Administrator  |  107 views

Bersyukur dilaksanakannya pembinaan melalui traveling Staf Jatim pada 18 Juli - 21 Juli 2019. Pembinaan dalam momen traveling kali ini lebih padat dari pada sebelumnya. Kak Ricky dan Kak Robin yang sudah tiba sejak Kamis, 18 Juli langsung melakukan pembinaan bersama dengan staf. Keteladanan setiap orang bukan dimaksudkan semata-mata bahwa “orang Kristen seharusnya demikian” tetapi seperti pesan Rasul Paulus kepada Timotius bahwa menjadi teladan agar orang lain melihat Kristus melalui hidup kita. Keteladanan ditujukan untuk kepentingan orang lain bukan semata karena kewajiban kekristenan kita. Keteladanan satu orang yang rusak akan merusak seluruh bagian.

Bagian ini juga dikuatkan melalui pembinaan gabungan seluruh pelayan siswa dan mahasiswa melalui teladan buruk dari para pemimpin politik, para imam, nabi dan masyarakat dalam perjanjian lama yang sama-sama bobroknya (Yehezkiel 22). Hari 2 dan ke 3 pembinaan kepada siswa, mahasiswa dilanjut PA Alumni. Dan pada hari terakhir kami melakukan diskusi pemaparan kondisi pelayanan dan solusi serta strategi ke depan. Pembinaan-pembinaan kepada PKK dan pengurus berfokus kepada pengembangan diri dalam pelayanan, belajar konseling sederhana yang disampaikan Kak Robin, bersyukur adik-adik sangat diberkati sehingga dapat menolong mereka untuk nantinya melayani siswa dan mahasiswa.

Pemetaan ulang pelayanan juga menjadi perhatian khusus dalam traveling kali ini. Pelayanan sedang berkembang, namun masih belum teratur dan strategis dalam pengerjaannya. Karena itu Kak Ricky mengingatkan kembali agar Perkantas Mataram menetapkan sasaran utama dalam setiap komponen sehingga pelayanan makin terarah. Doakan penetapan sasaran pelayanan tahun depan agar lebih fokus, doakan agar kami staf bisa memantapkan diri untuk meningkatkan profil adik-adik yang dilayani dan juga mengembangkan diri. Doakan juga untuk pelantikan pengurus yang akan dilaksanakan bulan Oktober. Dan terakhir doakan fokus regenerasi PKK dalam 1 semester ke depan. Tuhan Memberkati.

Pelayanan Traveling Staf Jawa Timur


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES