more"/> more">
Pelatihan Menulis Mahasiswa 2019 : Menyiapkan Penyebar Ide
Last Updated : Sep 06, 2019  |  Created by : Administrator  |  61 views

Malang. Pada tanggal 30 Agustus-1 September 2019, Perkantas Malang mengadakan pelatihan menulis dasar yang bertujuan untuk menyiapkan kader yang dapat menyebarkan ide-ide Kristiani melalui tulisan. Adapun pelatihan ini dikerjakan dengan bekerjasama dengan Komunitas Ubi, sekumpulan anak Indonesia Kristen yang berusaha menyebarkan ide Kekristenan melalui tulisan. Pelatihan menulis diadakan di Jalan Taman Wilis no 9 Malang.

Adapun pelatih untuk pelatihan menulis ini adalah Samuel Tumanggor, seorang penerjemah dan penulis Kristen. Pelatihan yang diikuti enam peserta ini, menekankan pada usaha menampilkan ide-ide Kristiani yang bersumber dalam Alkitab supaya dapat menjadi inspirasi bagi orang banyak. Itulah sebabnya dalam pelatihan menulis kali ini, pelatih tidak hanya menekan pada dasar-dasar penulisan, tetapi juga memperjumpakan peserta dengan ide-ide baik yang bersumber dari kitab suci.

Selama dua hari pelatihan, Samuel Tumanggor, menuntun peserta untuk dapat menulis dengan runtut dan logis, berbasis pada nilai-nilai alkitab, tetapi dapat dikonsumsi oleh semua orang dari berbagai golongan. Itulah sebabnya, selama pelatihan peserta tidak hanya belajar teori menulis, tetapi juga didorong untuk membuat tiga tulisan, dengan dibimbing oleh pelatih.

Kesan peserta sepanjang mengikuti pelatihan ini sangat baik. Salah satu peserta, Fransiska, mengatakan, “selepas mengiktuti pelatihan ini, saya ketagihan untuk menulis”. Selain itu, Ade Friskila, yang dinobatkan sebagai peserta terbaik oleh pelatih mengatakan, “saya senang mengikuti pelatihan ini, sebab tidak hanya diberikan teori menulis, tetapi juga dibimbing oleh pelatih secara langsung untuk hasilkan karya yang baik”.( Victor)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES