more"/> more">
“Blessing Community “ : Traveling Pelayanan Banyuwangi
Last Updated : Sep 06, 2019  |  Created by : Administrator  |  291 views

Tahun ajaran baru telah dimulai, tiba saatnya untuk setiap persekutuan siswa mengadakan KATA (Kebaktian Awal Tahun Ajaran). Persekutuan Siswa Kristen Banyuwangi (PSKB) kali ini mengangkat tema Blessing Community yang bertujuan untuk mengajak siswa siswi Kristen untuk bergabung dalam komunitas yang membangun, dimuridkan dan menjadi berkat bagi sesama.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2019 ini, dihadiri oleh 94 siswa dari sekolah Negeri di Banyuwangi kota. Bertepatan dengan traveling pelayanan tahunan, Kak Eri Iwantoko staf siswa Perkantas Surabaya melanyani pemberitaan firman Tuhan pada acara ini. Selama bulan Agustus PSKB mengadakan bulan PI yang mana mendorong adik-adik binaan untuk semangan memberitakan kabar baik. KATA merupakan puncak bagi siswa-siswa yang baru saja mendengar kabar baik ditantang untuk dibina dalam KTB dan bagi yang sudah dibina untuk mengambil bagian dalam pelayanan.

Keesokan harinya tanggal 24 Agustus 2019, HDPN (Hari Doa Puasa Nasional) dilaksanakan di kediaman Kak Kartini, bendahara BPR Perkantas Banyuwangi. Acara ini dihadiri oleh 20 orang yang merupakan gabungan dari siswa, alumni dan staf. Setelah berpuasa sejak pukul 21.00 di tanggal 23 Agustus, kami melakukan buka puasa bersama pada pukul 14.00 tanggal 24 Agustus. Siswa diajak untuk memiliki kepedulian kepada bangsa dan Negara dengan mengangkat doa berdasarkan pokok doa yang telah dibuat. Pelayan firman Tuhan tetap dilayani oleh Kak Eri Iwantoko yang meneguhkan kami tentang betapa pentingnya doa dalam kehidupan orang percaya. ( Nonie)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES