more"/> more">
“Being Remained and Fruitfull” - Malam Visi Pemuridan
Last Updated : Oct 11, 2019  |  Created by : Administrator  |  208 views

Tahun ajaran baru telah dimulai. Para mahasiswa baru berdatangan dari berbagai kota. Mereka datang dengan mimpi dan gairah untuk mencapai masa depan yang cerah. Tetapi sering kali kita menemukan, bahwa para mahasiswa Kristen tidak memiliki cara pandang yang utuh dan benar di dalam merespons kesempatan menjadi seorang mahasiswa. Mereka melihat bahwa kesempatan sebagai mahasiswa adalah untuk memperoleh gelar sarjana dan kedepan bisa memperoleh pekerjaan yang layak, serta mengahasilkan uang.

Selain itu juga didapati, bahwa mahasiswa Kristen rajin beribadah bahkan dikenal sebagai orang yang baik dan berprestasi, tetapi di dalam hidupnya tidak tau bagaimana seharusnya hidup sebagai seorang pengikut Kristus. Suatu gambaran tujuan hidup tanpa makna dan kekristenan tanpa kedalaman. Untuk itu, para mahasiswa ini perlu dijangkau dan ditolong untuk memiliki pengenalan yang benar tentang Allah, Kristus dan karya-Nya sehingga mampu merespons kesempatan sebagai mahasiswa dalam perspektif visi kerajaan Allah.

            Persekutuan Mahasiswa Kristen Jember (PERMAKER) bergerak menjangkau mahasiswa baru sejak awal September. Selama bulan September, Staf dan beberapa mahasiswa melakukan pendekatan personal dan memberitakan Injil. Dan sebagai puncak momen penjangkauan ini, Permaker mengundang setiap mahasiswa hadir dalam persekutuan Malam Visi Pemuridan (MVP) pada 4 Oktober 2019. MVP tahun ini mengambil tema "Being Remained and Fruitful" diambil dari Yoh 15 : 1 – 8 .

Melalui tema ini, Kak Anggriadi Ricky sebagai pembicara mendorong setiap mahasiswa untuk sungguh-sungguh tinggal melekat pada Kristus sang Pokok Anggur sehingga mampu berbuah bagi kemuliaanNya. Ada tiga buah yang dihasilkan, yakni buah dalam pertobatannya, mengakui keberdosaannya dan menjadikan Yesus sebagai Juru selamat pribadi. Kemudian berbuah dengan menjadi berkat bagi keluarga dan orang-orang disekitarnya. Dan terakhir adalah berbuah menghasilkan jiwa melalui gerak Penginjilan dan pemuridan.

          Kami bersyukur karena setiap mahasiswa boleh terberkati melalui Firman yang disampaikan. Total kehadiran mahasiswa 35 orang, dan ada 16 mahasiswa baru di dalamnya. Doakan proses follow up 16 mahasiswa baru ini kedalam 5 kelompok. Doakan juga kesetiaan Permaker dalam menjangkau mahasiswa dan mentransfer visi kerajaan Allah supaya boleh dihasilkan pemimpin - pemimpin berkarakter Kristus dan menjadi berkat bagi banyak orang.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES