more"/> more">
Traveling Wamena - Oktober 2019
Last Updated : Oct 25, 2019  |  Created by : Administrator  |  166 views

Kami bersyukur untuk pelayanan kakak-kakak Staf Jawa Timur melalui kegiatan traveling di akhir tahun ini. Pelayanan traveling kali ini (khususnya pelayanan ke Wamena) tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pada tanggal 23 September 2019 terjadi kerusuhan di Wamena, sehingga mengakibatkan banyak kerugian masyarakat akibat terjadinya kebakaran seperti kios-kios, rumah, kantor pemerintah, mobil, motor, bahkan korban jiwa yang meninggal. Dukacita yang dialami oleh masyarakat Wamena sangat memprihatinkan. Berbagai peristiwa tersebut tidaklah mematahkan semangat kakak-kakak Staf Jatim untuk tidak melayani ke Wamena. Justru melalui peristiwa tersebut, semangat untuk melayani ke Wamena semakin berkobar-kobar.

Pada tanggal 4 Oktober 2019, Kak Harry, Kak Akhung, Kak Otniel dan Juniaman pergi ke Wamena untuk melayani dan menguatkan teman-teman alumni serta adik-adik yang masih di Wamena. Puji Tuhan, alumni dan AKTB di Wamena merasa bersukacita karena kehadiran kakak-kakak ini. Pelayanan yang dilakukan tidak seperti biasanya (traveling sebelumnya), tetapi lebih kepada penguatan bahwa Tuhan masih peduli dan sayang kepada teman-teman alumni dan AKTB di Wamena. Pelayanan kepada alumni dilayani oleh Kak Harry, dan pelayanan AKTB (gabungan Siswa dan Mahasiswa) oleh Kak Akhung.

Disamping itu, tim traveling dan alumni di Wamena melakukan kegiatan visitasi kepada masyarakat di tempat-tempat pengungsian. Kami sangat bersyukur bisa bertemu dengan masyarakat dan alumni Perkantas di pengungsian. Mereka sangat bersyukur dan bersukacita atas kehadiran kakak-kakak Staf Jatim, karena mereka sangat dikuatkan dan dihibur. Pada tanggal 6 Oktober 2019, Kak Harry mendapatkan kesempatan untuk melayani mimbar di Gereja Bethany, Wamena. Melalui khotbah tersebut, Kak Harry menantang jemaat untuk memiliki kasih seperti Kasih Kristus: berbelas kasihan kepada mereka yang membutuhkan pertolongan, dan menyatakan kasih kepada mereka. Jemaat sangat bersyukur atas pelayanan tersebut.

Pelayanan yang dilakukan oleh kak Akhung juga sangat menguatkan iman adik-adik KTB. Mereka juga diajarkan tentang kasih. Kami bersyukur untuk respons adik-adik KTB yang sangat baik, dan mereka sangat bersukacita atas pelayanan dan kehadiran tim traveling ke Wamena.

Doakan agar kondisi keamanan di Wamena semakin kondusif. Doakan juga buat aparat keamanan agar diberikan kesehatan, kekuatan dan hikmat dalam menjalankan tugas di Wamena. Doakan agar pelayanan di Wamena kembali berjalan dengan baik dan adik-adik kembali KTB seperti biasanya. Doakan agar Alumni tetap memiliki semangat dalam mengerjakan pelayanan dan pekerjaan di Wamena. Doakan agar Staf tetap setia dan sehati dalam melayani di Wamena. Tuhan memberkati. J


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES