more"/> more">
ONE NEW HUMANITY - World Student Day 2019
Last Updated : Oct 25, 2019  |  Created by : Administrator  |  218 views

Surabaya

Pada tanggal 18 Oktober 2019, PMK Kota Surabaya mengadakan World Student Day, yaitu hari doa yang menyatukan gerak pelayanan yang sedang dikerjakan lewat pelayanan IFES (termasuk Perkantas) secara global. Dengan jumlah kehadiran peserta 205 orang, yang terdiri dari staf, alumni dan mahasiwa yang berasal dari beberapa kampus di Surabaya, peserta menyatukan hati untuk berdoa bersama. Tema yang diambil tahun ini adalah “One New Humanity” (Satu dalam Kemanusiaan Baru), “Dunia kampus merupakan awal dari lahirnya pemimpin masa depan” begitulah yang dikatakan oleh kak Anthon Katobba sebagai pembicara pada kegiatan tersebut. Menjadi seorang mahasiswa bukanlah hanya untuk menjadi mahasiswa yang biasa-biasa saja, melainkan menjadi mahasiswa yang bergerak dan bersaksi tentang Yesus; menjadi bagian dari “manusia baru” didalam-Nya.

 

Malang

Kami bersyukur untuk pelaksanaan World Student Day (IFES) yang diadakan di Malang pada tanggal 18 Oktober 2019 kemarin. Acara doa ini hadiri oleh 31 mahasiswa dari berbagai kampus.  Fokus doa kali ini adalah mendoakan suku-suku yang terabaikan, serta dan gerak pelayanan mahasiswa di berbagai negara. Kerinduan kami ketika berdoa adalah supaya segala bangsa dapat menyambut Kristus Yesus sebagai Tuhan. Adapun Firman Tuhan di sampaikan oleh Lita Magda Kristanti, yang menekankan pentingnya Kabar Baik diberitakan terus menerus di manapun kita ditempatkan, dengan satu kerinduan supaya setiap orang dari berbagai latar belakang dapat bersama-sama memuji dan memuliakan Kristus.

 

Kediri

Hari Doa Mahasiswa (World Student Day) IFES 2019 kembali membangunkan semangat doa mahasiswa dalam mengerjakan visi pelayanan. Tanggal 18 Oktober menjadi hari pemersatu setiap mahasiswa dalam gerakan doa. Dihadiri 41 peserta, Hari Doa IFES Perkantas Kediri diisi dengan ibadah dan doa bersama yang dilayani oleh Ev. Gatot Hari Kristanto, S.Th.  Di akhir acara ibadah, kami membagi 41 peserta dalam kelompok-kelompok kecil untuk memulai mendoakan pokok-pokok doa yang telah disediakan.

 

Jember

Pelaksanaan World Student Day (Hari Doa Mahasiswa Sedunia) IFES tahun 2019 ini di Jember diadakan pada hari Jumat 18 Oktober 2019, dalam kerja sama Permaker (PMK Jember)  dengan Unit Kegiatan Mahasiswa PMK Politeknik Negeri Jember. Tahun ini pokok doa WSD 2019 di Jember diarahkan secara khusus untuk Regional Asia Selatan (South Asia) dan Timur Tengah-Afrika Utara (MEA and North Africa). Dihadiri oleh kurang lebih 40 mahasiswa baru Polije, dan 15 mahasiswa dari Univ. Jember dan Polije yang lain, tak urung acara ini makin menambah suasana doa bagi penginjilan mahasiswa di berbagai tempat di dunia.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES