more"/> more">
Setia Sampai Akhir - Traveling Yahukimo
Last Updated : Nov 10, 2019  |  Created by : Administrator  |  119 views

Syukur kepada Allah untuk Traveling Jatim ke Yahukimo yang boleh tetap berjalan di tengah kondisi keamanan siaga satu, pada tanggal 3-7 Oktober 2019 yang lalu. Meski situasi cenderung sepi karena aktivitas belajar mengajar yang terhenti, masih ada setengah dari AKK yang datang mengikuti dua kali pembinaan yang diadakan dengan tema “Doktrin Allah” dan “Panggilanku untuk Negeri”.

Sebuah momen yang mengharukan, ketika di akhir sesi “Panggilanku untuk Negeri,” lagu Pujian Anak Papua dinyanyikan bersama, diiringi tarian dari beberapa anak. “O... Haleluya... Inilah puji-pujian kami... Anak-anak negeri Papua, negeri yang indah dan permai. Aku berdiri di tanah ini, aku bernyanyi di sini, aku menari di negeri ini, aku bersaksi dari tempat ini...” Lirik lagu ini mengumandangkan puji-pujian bagi Tuhan dari anak-anak negeri yang mencintai tanah Papua. Sebuah respons yang membawa harapan, di tengah gejolak kerusuhan yang saat itu tengah terjadi di Tanah Papua.

Sesi alumni diadakan sebanyak tiga kali, yang membahas Profil Murid, Eksposisi Tokoh Rut dan Naomi, serta sesi “Setia Sampai Akhir” yang mengawali Rapat Kerja Bersama. Melalui sesi-sesi yang ada khususnya eksposisi tokoh, alumni yang ada didorong untuk tetap setia meski menghadapi kesulitan dan ketidaknyamanan, serta mengasihi tanpa memikirkan untung rugi. Bersyukur karena dalam pembinaan alumni kali ini, ada beberapa alumni yang merupakan orang asli Papua, yang ikut bergabung bahkan mengikuti jalannya Raker Bersama.

Beberapa hal yang patut disyukuri dalam Raker ini adalah terbentuknya Pengurus Persekutuan Siswa Kristen Yahukimo (Persistent), KTB yang sudah mencapai delapan belas kelompok, dan alumni-alumni yang menjadi pembicara dalam persekutuan-persekutuan siswa. Untuk kedepannya, diharapkan ada seorang associate staf yang dapat membantu mendampingi secara intensif pelayanan di Yahukimo.

Pokok Doa:

  1. Doakan Kak Nihyer dan Kak Julia yang sampai sekarang terus mengajar adik-adik di saat kegiatan belajar mengajar di sekolah masih terhenti
  2. Doakan agar alumni-alumni yang tengah mengungsi untuk sementara waktu dapat kembali ke Yahukimo dan melayani di sana
  3. Doakan kebutuhan Associate Staf di Yahukimo.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES