more"/> more">
Rapat Kerja Bersama TPS & PMK Surabaya
Last Updated : Nov 10, 2019  |  Created by : Administrator  |  126 views

 

“Menaruh pikiran dan perasaan Kristus” menjadi tema Rapat Kerja (Raker) Bersama PMK Kota dan TPS Surabaya (25-27 Oktober 2019). Tema ini diambil dari Filipi 2:5-11; 19-30. Peserta Raker juga belajar dari kisah Zakheus dalam perjumpaannya dengan Yesus, yang mengubahkan dan mendorong Zakheus untuk memiliki kerelaan melakukan apa yang Tuhan mau.

Dalam Raker Bersama ini, masing-masing komponen mendapat kesempatan untuk berdiskusi tentang gerak pelayanan ke depan, dengan topik strategi kesinambungan pelayanan, tantangan dan kesulitan dalam menghasilkan kader, karakteristik kasus pelayanan siswa dan mahasiswa, serta kebutuhan pelayan siswa dan mahasiswa. Dari diskusi ini muncul beberapa terobosan-terobosan untuk tahun pelayanan berikutnya.

Patut disyukuri, Raker Bersama yang diadakan di Villa Ciptaningati, Pacet, Mojokerto ini berjalan dengan lancar. Raker ini tidak hanya menjadi tempat pelayan siswa dan mahasiswa berdiskusi tentang hal pelayanan saja, tetapi juga memberi ruang fellowship antar komponen. Raker ini juga menjadi momen untuk saling mengingatkan kembali bahwa pelayanan PMK Kota dan TPS tidak bekerja sendiri-sendiri, saling mendorong dan sinergi.

Generasi yang dilayani saat ini tidak semakin mudah dilayani, namun semakin menantang para pekerja Kristus, termasuk pelayan siswa dan mahasiswa Surabaya. Melayani generasi muda masa kini perlu memahami prinsip “Fun, Sans and Chill”. Diperlukan pendekatan khusus serta kerelaan yang lebih lagi untuk mengasihi dan melayani generasi yang unik ini. Tuhan yang mengizinkan lahirnya generasi saat ini, maka Tuhan jugalah yang akan memampukan kita yang terbatas untuk bisa melayani mereka dengan sungguh.

Marilah kita bersama-sama terus memelihara pengharapan Allah, serta terus bergiat mengerjakan yang terbaik untuk setiap bagian yang sudah Tuhan percayakan. Kiranya hikmat dan penyertaan-Nya selalu memimpin kita.   -EKN


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES