more"/> more">
Perayaan Natal Kota
Last Updated : Jan 23, 2020  |  Created by : Administrator  |  209 views

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.-Yohanes 14 : 27

Bulan Desember sudah berlalu,  ada banyak ibadah Natal dan perayaan yang kita ikuti.... semoga semangat Natal menolong kita untuk berjuang kembali memasuki tahun yang baru ini...Harapan untuk mendatangkan damai sejahtera hadir bagi kita dalam segala aspek pelayanan. Berikut adalah berita-berita Ibadah Natal yang bisa kami rangkum.

 

Natal  PPKBS- Banyuwangi

Pembinaan siswa Kristen Banyuwangi. Tema Natal PPKBS (Persekutuan Pelajar Kristen Banyuwangi Selatan) kali ini adalah  “Shout it Out!” yang mengajak siswa untuk berani memberitakan kabar baik dan menjadi berkat di lingkungan sekitar. Ibadah dan perayaan Natal ini dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2019 lalu di GKT Efrata Genteng, Banyuwangi. Meski persekutuan ini masih baru dibentuk selama kurang lebih 5 tahun, ada banyak siswa dari berbagai sekolah di pelosok Banyuwangi selatan hadir di acara ini. Demikian pula dengan guru-guru agama. Jumlah keseluruhan peserta yang hadir kurang lebih 200 orang. Pembicara pada Natal siswa ini adalah Pdm. Calorila Batmalo, beliau merupakan Pendeta muda yang juga alumni salah satu sekolah di Banyuwangi Selatan, memiliki visi yang sama yaitu fokus pada pemberitaan firman dan penjangkauan jiwa. Doakan kesehatian para siswa, guru agama dan pengurus PPKBS dapat melakukan apa yang menjadi misi Tuhan. Semoga struktur organisasi PPKBS juga dapat semakin tertata rapi. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan!

 

Natal Perkantas Surabaya

Pembinaan mahasiswa kristen. Bersyukur perayaan Natal Perkantas Surabaya diadakan pada Sabtu, 7 Desember 2019, bersyukur dihadiri oleh 250 orang baik  para Alumni, Mahasiswa dan Siswa boleh beribadah bersama merayakan Natal. Matius 3:1-12 menjadi perikop firman Tuhan yang dipilih untuk merefleksikan Natal yang dibawakan oleh Ev. Harry Limanto, M.Div. Beliau mengingatkan bagaimana seorang Yohanes Pembaptis dipilih sebagai “jalan pembuka” untuk memberitakan kehadiran Sang Juruselamat.

Yohanes Pembaptis dipilih untuk menjalankan peran penting dengan penuh ketaatan dan hidup berpusat pada Kristus. Ia juga seorang yang memiliki kerendahan hati, dengan menunjukkan keterbatasannya sebagai seorang manusia yang tidak layak melepaskan kasut-Nya. Yohanes menerangkan dirinya yang membaptis dengan air, tetapi Kristus yang akan datang akan membaptis dengan Roh Kudus dan dengan api. Sebagai orang-orang yang dipercaya untuk mengerjakan pelayanan-Nya, kita perlu meneladani sifat rendah hati dan hidup yang terus berpusat pada Kristus. Hidup dalam pelayanan bukan untuk bergantung kepada manusia – karena manusia bisa mengecewakan, tetapi bergantung pada janji Kristus yang kekal – karena Kristus tidak pernah mengecewakan.

 

 

Natal Perkantas Jember

Pembinaan Siswa dan Mahasiwa Kristen di Jember, seperti tahun-tahun sebelumnya, mengadakan Natal dengan berkunjung ke gereja dengan jumlah jemaat yang kecil. Gereja yang dikunjungi adalah GpdI Soteria, yang berada di kec. Arjasa. Semangat yang dibawa adalah hadir untuk menguatkan gembala dan jemaat setempat. Kami bersyukur bahwa kehadiran Perkantas disambut baik oleh Jemaat. Ibadah natal ini dilaksanakan pada 21 Desember 2019. Renungan disampaikan oleh Pdt. Marciano dengan tema “Muliakanlah Allah”. Beliau mendorong jemaat untuk memaknai Natal dengan hidup yang sungguh-sungguh memuliakan Allah, yaitu semangat melayani dan hidup kudus. Firman yang disampaikan mengingatkan untuk tetap bertekun dalam melayani Tuhan.

Menjelang akhir acara, Perkantas diberi kesempatan untuk sharing tentang pelayanan, dalam hal ini diwakili Kak Yusuf Deswanto. Kami berharap melalui sharing ini jemaat bisa memahami bahwa Perkantas hadir sebagai perpanjangan tangan gereja untuk menjadi berkat bagi keluarga, gereja, bangsa dan negara, serta dunia. Kami juga ingin agar jemaat bisa percaya kepada Perkantas ketika menjangkau atau melayani anak-anak mereka di sekolah atau kampus. Kami bersyukur acara berjalan dengan baik. Gedung gereja, yang biasanya lengang, menjadi penuh. Kehadiran jemaat tercatat 66 orang, terdiri dari jemaat setempat, siswa-mahasiswa, dan alumni Perkantas. Semuanya berjalan karena kemurahan Tuhan. Terpujilah Tuhan.

 

Natal Perkantas  Malang

Pembinaan mahasiswa dan siswa Kristen di Malang. Pada tanggal 14 Desember 2019 Perkantas Malang mengadakan perayaan Natal bersama. Pada kesempatan kali ini, tema yang diangkat adalah Hadir dan Menjadi Damai. Renungan dibawakan oleh kak Iis Achsa yang didasarkan dari Yohanes 1:14. bagian ini menyatakan mengenai karakter Yesus yang penuh kasih karunia dan kebenaran. Berkaca dari teks ini kak Iis menantang peserta untuk hidup tidak hanya dengan welas asih tetapi juga berani menyatakan kebenaran. Acara ini dihadiri kurang lebih 100 orang yang terdiri dari siswa, mahasiswa dan alumni. Dalam kesempatan ini, pelayanan Perkantas Malang juga melepas pengurus yang sudah paripurna tugasnya sekaligus juga melantik pengurus yang baru. Acara Natal diakhiri dengan ramah tamah antara peserta.

 

Natal Perkantas Kediri

Pembinaan mahasiswa dan siswa Kristen di Kediri. Natal merupakan anugerah yang dimiliki dan melekat pada diri setiap orang Kristen karena Sang Putera Tunggal yaitu Juruselamat telah datang ke dunia. Sebagai wujud syukur atas kelahiran Tuhan Yesus Kristus ke dalam dunia, Perkantas Kediri mengadakan Ibadah Perayaan Natal pada 13 Desember 2019 di GKI Kediri yang bertemakan Kelahiran-Nya: Misi Allah Bagi Dunia diambil dari kitab Yohanes 3:16. Bersyukur melalui belas kasihan Allah acara ini boleh dihadiri 350 peserta dari siswa, mahasiswa, alumni, gereja dan lembaga jejaring. Bersyukur juga untuk Ev. Harry Limanto, M.Div yang boleh menyampaikan Firman Tuhan dalam Natal tahun ini. Dalam perenungan Firman Tuhan yang disampaikan menuntun peserta dalam pemahaman bahwa kelahiran Kristus adalah bukti kasih dan wujud dari misi Allah bagi dunia dalam menyatakan anugerah keselamatan. Berharap Natal kali ini bukan hanya sekedar perayaan namun juga sebagai kesempatan untuk dapat menyadarkan dan membukakan hati peserta supaya semakin terpanggil dan bersemangat mengambil bagian dalam pelayanan yang dikerjakan oleh Perkantas di dalam Penginjilan, Pemuridan dan Misi. 

 

Natal Alumni Batam

 

Natal kali ini diadakan pada 7 Desember,  dengan tema yang diambil adalah "Christmas: The Ultimate Love of God Begins" dari Matius 1:21-23. Sebagai Pengkotbah adalah, Bapak Ir.Daniel Adipranata, M.Div. (Ketua Badan Pengurus Nasional Perkantas), tema ini diambil karena melihat kasih Tuhan yang besar ketika Dia mengutus anakNya yang tunggal bagi kita semua orang percaya. Acara Natal ini dihadiri sekitar 80 orang, dan mengambil  tempat di Gereja Methodist (GMI) Indonesia Gloria, Bengkong. Bertepatan pula dilantik pengurus baru untuk periode 2019-2020. Ada dua komponen yang dilantik. Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Batam, sebagai koordinator: Frengki Manulang (TI UPB 2015) dan Persekutuan Alumni Kristen (PAK) Batam, sebagai koordinator: Zefly Haposan Gultom (TI UPB 2013). Doakan pengurus yang baru ini supaya dapat melayani dengan baik.

 


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES