more"/> more">
Pelayanan Mahasiswa Surabaya
Last Updated : Feb 14, 2020  |  Created by : Administrator  |  231 views

Bersyukur regenerasi Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) kota Surabaya telah dilaksanakan pada 7-8 Febuari di Perkantas Surabaya dan 8-9 Febuari di Villa Fany Pacet, Mojokerto. Regenerasi PMK kota Surabaya diadakan setiap awal tahun. Biasanya memang dilaksanakan dibulan Januari/ Febuari dengan tujuan untuk mempersiapkan lebih awal agenda PMK kota dalam 1 tahun kedepan. PMK kota Surabaya pada regenerasi ini diikuti oleh 29 orang. 15 orang PMK kota baru, 4 PMK kota lama, 8 Staf Perkantas dan 2 PMK kampus. Hari pertama kami mendengar  sesi sharing visi misi PMK kota dan job description per sie.

Untuk sharing misi disampaikan oleh kak Arianto Pakaang selaku koordinator staf Mahasiswa Perkantas Surabaya dan untuk sharing job description disampaikan oleh tiap sie di kelompok kecil dan didampingi oleh PMK kota lama dan kakak staf pendamping tiap sie. Hari kedua kami fellowship dan merenungkan Firman Tuhan bersama yang disampaikan oleh Kak Isanna tentang Nasihat supaya bersatu dan merendahkan diri seperti Kristus dan Tetaplah Kerjakan Keselamatanmu (Filipi 2: 1-18). Setelah itu dilanjutkan dengan  sesi kristalisasi pemikiran dalam konteks pelayanan masa kini yang disampaikan oleh Kak Anthon (Tantangan Misi dan Perintisan Kampus), Ko Ricky (Pemuridan), Kak Bonan (Penginjilan), Kak Andre (kegerakan pelayanan mahasiswa di Surabaya) dan ditutup oleh Kak Arianto untuk sesi tanya jawab.

Pada hari terakhir ada sesi penutup yang disampaikan oleh Kak Akhung tentang “Penyerahan Diri Dalam Komunitas” yang diambil dari Filipi 2:19-30. Dari perenungan sesi terakhir ini dijelaskan bahwa persekutuan yang sehat adalah persekutuan yang anggotanya punya inisiatif untuk terlibat menolong dan tidak pakai diperintah, tidak hitung-hitungan dalam pelayanan, memperhatikan hal kecil untuk menolong, dan tidak berfokus pada diri sendiri tetapi demi kepentingan Injil  (2 Korintus 5:15 ). Doakan untuk beban setiap pengurus baru agar di beri hati yang melayani, doakan juga setiap program PMK kota Surabaya yang sudah terbentuk dan terjadwal agar bisa berjalan dengan baik dan tidak menjadi fokus program melainkan kegerakan mahasiswa itu dalam mengerjakan Misi Allah di konteks pelayanan mahasiswa.Tuhan memberkati.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES