more"/> more">
Kabar Ladang Nabire-Papua Mengenal Yang Maha Kudus: Traveling Staf Jatim Maret 2020
Last Updated : Mar 27, 2020  |  Created by : Administrator  |  260 views

Bersyukur untuk pembinaan traveling dari Perkantas Jawa Timur pada tanggal 5-8 Maret 2020. Pembinaan selama empat hari diadakan di ruper Perkantas Nabire, bersyukur untuk adik – adik siswa yang boleh mengikuti pembinaan. Pembinaan hari pertama dan kedua dilayani oleh Kak Bertha yang membahas tentang “Mengenal Yang Maha Kudus”, sedangkan pada pembinaan hari ketiga yang masih dilayani olek Kak Bertha mengajarkan tentang saat teduh yang kreatif. Siswa diajak untuk melihat waktu yang tepat untuk bersaat teduh dan bagaimana cara kreatif saat teduh dengan menuliskan simbol-simbol yang mereka buat sendiri pada catatan mereka sehingga membuat mereka mengingat dengan mudah. Diakhir materi adik-adik siswa mempraktekkan langsung  saat teduh mereka dengan memilih dua bacaan Alkitab.

Pada pembinaan hari terakhir, adik – adik belajar tentang bagaimana meningkatkan kepercayaan diri, dan hal yang penting adalah penilaian terhadap diri sendiri yang sangat menentukan rasa percaya diri itu dan  contoh dari tokoh Alkitab: Daud yang percaya akan rencana Tuhan yang lebih besar dan selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupnya. Diakhir pembinaan hari ke 4 adik-adik diminta untuk belajar berbicara di depan teman – teman yang hadir saat itu.

            Selain pembinaan di rumah persekutuan, Kak Milhan dan Kak Bertha juga melayani di ibadah Jumat sekolah dan kampus. Bersyukur untuk dapat melayani di SMAN 1 Nabire dan SMA YPBI Sion dan SMAN 1 plus KPG (Kolose Pendidikan Guru) dan UNCEN PGSD kelas Nabire (oleh Kak Bertha). Bersyukur untuk pelayanan traveling kali ini  dapat berjalan dengan baik, doakan  adik-adik terus bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan Yesus. (Epin)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES