more"/> more">
Kabar Ladang Papua Palayanan di Jayapura
Last Updated : Mar 27, 2020  |  Created by : Administrator  |  282 views

Setiap setahun sebanyak 3 kali, Perkantas Papua mendapatkan kunjungan misi dari Perkantas Jatim untuk menolong pengembangan dan pemandirian pelayanan. Di tahun 2020, traveling staf pertama dilakukan di awal bulan Maret tepatnya pada 4-16 Maret 2020. Beberapa kota yang dikunjungi selain Jayapura adalah: Serui, Biak, Wamena, Yahukimo dan Merauke. Selain Perkantas Papua, kunjungan dilakukan pula ke Perkantas Papua Barat, yaitu ke kota Manokwari dan Sorong.

            Di Jayapura, pendampingan dilakukan kepada mahasiswa dan siswa di dalam bentuk pembinaan kepada AKK dan PKK, juga pembinaan pengurus dan orang kunci. Selain pembinaan kepada mahasiswa, ada penjangkauan kepada mahasiswa asli Papua di Asrama Tolikara. Pendekatan dimulai dari AKK yang tinggal di sana dan penjangkauan dimulai dengan mengajak beberapa mahasiswa untuk saat teduh bersama setiap pagi. Tindak lanjut dari penjangkauan ini, adanya saat teduh dalam bentuk kelompok kecil yang akan dilakukan setiap hari Senin pagi dilakukan oleh staf mahasiswa Jayapura. Selain itu semua, staf juga melakukan pelayanan mimbar di ibadah mahasiswa di kampus-kampus perintisan yang sedang didoakan, diantaranya: Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Universitas Ottow-Geissler (UOG) dan Poltekkes Jayapura. Melalui pelayanan mimbar kami menjaga relasi yang telah dibangun dengan pihak kampus dan mendoakan untuk menemukan orang kunci. Pelayanan kepada siswa difokuskan kepada SMP N 2 Jayapura dan SMA PGRI Jayapura. Para staf memimpin Kelompok PA dan melayani di ibadah Jumat. Pembinaan kepada TPS dan PKK juga dilakukan dalam bentuk pengisian materi akan kebutuhan pengurus serta PA Bersama untuk menguatkan pengurus mengerjakan pelayanan, khususnya di TPS yang sedang bergumul akan regenerasi pelayanan.

            Kami mengucap syukur selama kurang lebih dua minggu masa traveling, setiap staf diberikan kesehatan dan hikmat untuk melayani kami. Tuhan juga telah mencukupkan setiap kebutuhan dana dan tenaga. Mendoakan setiap donatur yang telah Tuhan pakai untuk menolong jalannya traveling staf dengan baik, khususnya alumni yang menyediakan makanan staf sehari-hari dan siap siaga menjadi driver selama traveling. Mendoakan setiap mereka yang memberi dengan ikhlas kiranya Tuhan memelihara hidup mereka dan keluarga. (rh)

Kami bersyukur untuk pembangunan RUPER Perkantas Jayapura,proses pemasangan plafon yang telah rampung serta mendoakan pemasangan tegel dan instalasi listrik. Kerinduan kami pada Ibadah PASKAH Perkantas bulan April mendatang aula telah memadai untuk kami pakai beribadah. Doakan agar para tukang diberikan kesehatan dan hikmat, serta keselamatan dalam masa pengerjaan RUPER. Doakan juga persiapan CSDC (Christian Student Discipleship Camp) III. Kamp kali ini akan dibuat dalam bentuk kamp pemuridan. Kami bersyukur untuk kepanitiaan yang telah terbentuk dan usaha-usaha dana yang telah berjalan.

Doakan kami masih mencari waktu pelaksanaan yang tepat untuk kamp ini. Doakan juga pergumulan untuk menemukan tema dan konsep acara yang tepat. Doakan saat ini panitia sedang PA bersama dari kitab 2 Timotius. Terakhir doakan pengkondisian pelayanan dalam masa Physical Distance 14 hari. Berbeda dari beberapa kota besar, di Jayapura tidak semua adik-adik binaan kami menggunakan gadget untuk menunjang KTB online. Doakan dalam masa pandemic virus Corona ini, setiap PKK dan AKK dapat menemukan cara yang tepat untuk menjaga pertumbuhan rohani mereka meski tidak dengan tatap muka. Doakan adik-adik kami agar berhikmat dalam situasi ini untuk mematuhi setiap larangan dan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan kebersihan. Doakan agar setiap mereka dipelihara oleh Tuhan dan senantiasa sehat.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES