more"/> more">
Gerakan Pengadaan APD dan Masker Pelayanan Covid-19 Perkantas Jember
Last Updated : May 22, 2020  |  Created by : Administrator  |  135 views

Terbatasnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, yang menangani pasien COVID-19, menggerakan banyak pihak untuk terlibat memberikan dukungan. Alumni Permaker pun juga terlibat berdonasi untuk pengadaan APD. Ide gerakan ini berawal dari sharing Mas Sapto Budiono, salah seorang alumni Permaker, bersama jejaringnya yang mendukung pengadaan baju Hazmat bagi tenaga medis. Pembuatan baju tsb dikerjakan oleh saudara nya yang memiliki usaha konveksi. Tim staf Perkantas Jember menyambut baik ide ini dan bergerak menggalang donasi dari para alumni.

        Bersyukur sebanyak 66 baju Hazmat telah didistribusikan ke beberapa Rumah Sakit/puskesmas di Jember, Lumajang, Surabaya, dan Sulawesi. Kami mendistribusikan baju  tersebut melalui alumni yang juga bekerja sebagai tenaga medis di Rumah Sakit/Puskesmas di kota-kota tersebut. Bersyukur banyak donatur yang terlibat dalam gerakan ini. Melalui donasi ini juga dibuat 66 buah masker kain, dan telah didistribusikan kepada beberapa mahasiswa yang ada di Jember. Selain itu juga ada ada dukungan dari salah seorang alumni, berupa masker kain sebanyak 300 buah. Masker ini kemudian dibagikan kepada warga di lingkungan sekitar Rumah Persekutuan dan kampus Universitas Jember.

        Saat ini, kami kembali menggalang donasi untuk pengadaan baju hazmat  gelombang ke dua. Kegiatan ini akan direalisaikan pada akhir bulan Mei. Selanjutnya pada bulan Juni, kami akan melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang memerlukan. Puji Tuhan, alumni terus bergerak di tengah pandemi. Mohon doakan terus gerakan ini, dan kiranya melalui semua ini kerajaan Allah boleh dihadirkan dan kemuliaan-Nya dinyatakan. Amin.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES