more"/> more">
ROOMLINE - Berkualitas: Beriman, Berilmu dan Berkarya
Last Updated : Jun 12, 2020  |  Created by : Administrator  |  126 views

Roomline kembali menyapa ruang pemirsa pada hari Sabtu 6 Juni 2020. Topik yang diangkat pada Roomline ke 4 ini adalah Berkualitas : Beriman, Berilmu dan Berkarya. Sebuah tema yang mendorong pemuda-pemudi Kristen untuk memiliki meningkatkan kualitas diri baik secara iman dan juga ilmu, sehingga akhirnya dapat berkontribusi maksimal bagi masyarakat, gereja dan dunia.

Adapun pembicara Roomline kali ini adalah dua alumni pelayanan mahasiswa Perkantas, yaitu Bapak Ang Wie Hay dan Bapak Ignatius Bagoes Seta. Pada sesi pertama, Bapak Bagoes Seta dalam materinya menawarkan pandangan akuntabilitas sebagai jalan tengah relasi antara iman dan ilmu. Dalam pandangan ini, Alkitab menjadi otoritas yang tertinggi dan seluruh hidup kita dipertanggung jawabkan kepada Tuhan. Sehingga, ketika kita perlu untuk beriman dan berilmu dengan bertanggung jawab. Pak Bagoes menutup pemaparan materinya dengan mengutip 2 Timotius 2:15 dan mendorong pemirsa Roomline untuk mengusahakan supaya diri terus layak di hadapan Allah.

 

Pembicara kedua Bapak Ang Wie Hay, mengambil dasar ayat firman Tuhan dari Yakobus 1:2-5, dan menekankan pembahasannya mengenai pentingnya memiliki ketekunanan untuk meningkatkan kualitas diri, dalam konteks iman dan ilmu. Menurut Pak Wie Hay, seseorang yang tidak mau bertekun meningkatkan kualitas diri akan menyesatkan orang lain, tetapi sebaliknya, orang yang bertekun dan memiliki keahlian akan menjadi berkat bagi dunia. Selepas tanya jawab dan kuis, acara yang diikuti oleh 400 an peserta ini ditutup dengan doa oleh Bapak Ang Wie Hay. Semoga pelayanan media melalui Roomline ini bisa semakin menjadi berkat. Jika ingin melihat kembali ini tautan nya

Youtube Perkantas


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES