more"/> more">
Melayani di masa Masa Pandemi-KAbar Ladang Mataram
Last Updated : Jun 26, 2020  |  Created by : Administrator  |  116 views

Pada bulan-bulan awal masa pandemi merupakan masa transisi pelayanan dari offline ke online dan mengalami proses adaptasi yang cukup lama. Hampir semua program pelayanan yang sudah dirancang terhenti, dan harus dirancang ulang, bagaimana ketepatan setiap materi, waktu, kendala kuota, kepadatan sekolah dan kuliah online harus di  pikirkan dengan matang kembali. Dan ini semua adalah sebuah tantangan yang tidak mudah. Ibadah bersama mahasiswa  terakhir dilakukan pada bulan Maret, setelah mengalami kesulitan untuk pertemuan online kami bersyukur, KTB-KTB akhirnya bisa efektif pada bulan April dan menemukan berbagai cara kreatif untuk tetap mengadakan PA. Bersyukur untuk pelayanan mahasiswa bisa melakukan beberapa kegiatan antara lain Rapat PLENO pada 09 Mei 2020 dimana kami membahas keselurahan pelayanan kami dan sudah seberapa jauh kami melaksanakan kegiatan  selama masa pandemi ini. Ada beberapa kegiatan yang telah kami lakukan antara lain rapat online, KTB, PI online, Pembagian sembako untuk teman-teman yang terkena dampak Covid  dan juga pelayanan kasih secara online bagi AKK yang  sakit. Rapat persiapan KATA juga telah kami laksanakan pada 16 Juni 2020, dimana  kami membahas bagaimana strategi penjaringan mahasiswa baru. Penyambutan melalui  video yang akan diposting oleh teman-teman Pengurus Mahasiswa. Kami juga menggunakan google form yang akan diisi oleh MABA yang telah kami dapatkan kontaknya, doanya agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Bersyukur untuk pembinaan PKK sudah kami laksanakan pada 22 Juni 2020  membahas tentang Komunikasi Yang efektif antar PKK dan AKK, materi dibawakan oleh Kak Lidya.
Bersyukur MCSF( Student Fellowship) online bisa berlangsung dengan baik dengan tema "Friends with or Without Benefit"  pada 21 Juni 2020 dengan narasumber Kak Noni Elina (staf dari Banyuwangi). Tujuan dari tema ini untuk membukakan wawasan remaja tentang sebuah pertemanan yang tidak hanya mengambil keuntungan semata, tidak juga menghambat kita untuk bertumbuh dalam Tuhan, tapi menjadi teman yang mencerminkan kepribadian Yesus yang tulus hati. Dalam MCSF kali ini kami juga mengundang 2 orang siswa perwakilan dalam mengsharingkan pengalaman nya dalam pertemanan. Bersyukur juga untuk IG live @mcsf.mtr boleh berjalan dengan baik dan para siswa dari berbagai kota bisa mengikuti. Doakan kerinduan pelayanan siswa boleh melayani via YouTube untuk kegiatan kedepannya di masa pademi secara khusus persiapan KATA di bulan Juli mendatang, doakan juga kesetiaan dan kesehatian para pengurus.
Bersyukur untuk PA alumni 23 Juni dipimpin oleh kak Anthon Katobba(Staf Surabaya) terkait Pengendalian Diri membahas kisah Simson. Walaupun terkendala sinyal, namun pembahasan yang cukup menarik ini tetap dinikmati oleh alumni. Bersyukur untuk kelompok KTB alumni di Mataram yang boleh berjalan dan menikmati persekutuan. Bersyukur juga untuk KTB alumni lintas kota yang boleh dirintis Lidya (Kupang dan Sumba) sudah berjalan perdana, Minggu 21 Juni. Doakan terus PA Alumni agar tetap menopang kerohanian alumni dimasa pandemi ini. Doakan para staf agar diberi hikmat dalam mendampingi komponen. Bersyukur untuk koordinasi setiap Kamis dan PA Staf . 

 

Doakan kerjasama dan kesehatian antara TP3M, staf dan pengurus komponen dalam melayani disaat seperti ini.( lidia)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES