more"/> more">
“Asal Tuhan Kuatkan, Kumau Setia S’lalu” - Kabar Ladang Jayapura
Last Updated : Jul 24, 2020  |  Created by : Administrator  |  47 views

Kami bersyukur untuk pelayanan Perkantas Nasional yang memasuki usia ke-49 tahun. Bersamaan dengan momen tersebut, Perkantas Jayapura juga ikut mensyukuri usia pelayanan ke-19 sejak dirintis tahun 2001 silam. Perintisan Pelayanan Perkantas di Papua dimulai dari kota Jayapura hingga kini tersebar di kota-kota lain, diantaranya: Wamena, Yahukimo, Nabire, Serui, Biak, Merauke dan Timika. Merayakan kedua momen ini, kami mengadakan Ibadah Syukur pada Minggu, 12 Juli 2020. Ibadah dilaksanakan secara virtual menggunakan media Zoom dan Youtube. Bersyukur meski dengan adanya kendala jaringan yang kurang baik, proses streaming online malam itu berjalan lancar. Dengan bantuan dari tim Multimedia Jawa Timur, kami bisa menayangkan setiap alur ibadah dengan baik.

            Ibadah Syukur HUT Perkantas tahun ini mengangkat tema “Asal Tuhan Kuatkan, Kumau Setia S’lalu” dengan dilayani oleh Ev. Harry Limanto, M,Div. Pergumulan kami di tengah pandemi Covid-19 adalah bagaimana dapat terus menguatkan siswa, mahasiswa dan alumni binaan untuk tetap setia mengerjakan apa yang telah dikerjakan selama ini. Pengaruh pandemi bisa saja menggerus semangat penginjilan, pemuridan dan pelipatgandaan yang terjadi di kampus dan sekolah. Bagi setiap alumni, dampak pandemi terhadap pekerjaan dan keluarga juga menjadi tantangan tersendiri. Melalui kebenaran firman Tuhan dari Kisah Para Rasul 6:1-15, kami diingatkan bagaimana pelayanan para rasul melalui pimpinan Roh Kudus yang rela membayar harga untuk memberikan yang terbaik dari mereka untuk pekerjaan Tuhan. Kisah martir dari Stefanus menguatkan pesan tentang kesetiaan seorang pelayan Tuhan sampai akhir hidupnya. Kami merindukan kebenaran firman ini terus menjadi rhema dalam kehidupan pelayanan kami dan bagi setiap pribadi yang telah mendengar.

            Perjalanan pelayanan Perkantas Jayapura bersama dengan semua kota yang telah dirintis di beberapa daerah di Papua masih panjang. Saat ini kami sedang bergumul untuk menemukan strategi yang tepat menjangkau siswa dan mahasiswa baru di tengah pandemi dan berbagai tantangannya. Doakan agar setiap pengurus komponen, board dan staf terus diberikan hikmat dan kekuatan untuk mengerjakannya. Doakan juga proses pembangunan Ruper Perkantas Jayapura yang tetap berjalan, kiranya setiap tukang diberikan kesehatan. Kami bersyukur untuk setiap orang yang terus mendukung pelayanan Perkantas di Papua, dalam segala bentuk. Tuhan pemilik ladang ini memberkati setiap kita. Amin. (Rh)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES