more"/> more">
“Good News, Get Viral” - Kabar Ladang Mojokerto
Last Updated : Jul 24, 2020  |  Created by : Administrator  |  32 views

Bersyukur untuk persekutuan online dalam rangka memperingati bulan Penginjilan yang diadakan pada tanggal 5 April yang bertemakan “Good News, Get Viral”  yang disampaikan oleh Kak Yanti melalui Zoom. Acara ini diikuti 14 orang yang terdiri dari siswa, staf, dan alumni binaan Mojokerto bertujuan untuk mendorong siswa membawa kabar baik atau Injil di tengah situasi pandemi yang penuh dengan hoax dan keputusasaan.

Kami juga memanfaatkan hadirnya Webinar dan Pembinaan Online di masa pandemi dengan bekerjasama dengan guru agama dalam pembinaan Pondok Kasih (mengisi liburan Ramadhan) bagi siswa SMPN 2 Mojokerto. Kami tidak mengadakan  pembinaan tersendiri, tetapi menggunakan fasilitas streaming youtube pembinaan Allah Tritunggal dan Kanon Alkitab tanggal 29-30 April yang diadakan oleh Stephen Tong Ministry. Seusai pembinaan mereka mengisi google form untuk mengecek apakah mereka paham dengan materi yang disampaikan. Ketika ada hal yang tidak dipahami, hal itu menjadi kesempatan untuk menjelaskan ulang secara pribadi melalui WA sekaligus juga berbincang untuk mengetahui kehidupan pribadi siswa.

Bagaimana dengan persekutuan yang selama ini diadakan setiap Jumat di sekolah secara offline? Mengingat sekolah ditutup dan siswa harus belajar dari rumah, maka kami membuat persekutuan online setiap hari Jumat melalui Instagram/IG live @persistenmjk yang disampaikan oleh  Kakak Staf, Tim Pembimbing Siswa (TPS), serta lulusan binaan Mojokerto. Renungan selama bulan Mei dan Juni memberikan tema-tema yang menguatkan dan mengajar para siswa di tengah pandemi ini seperti hal “Kekuatiran”, “Berbagi Kasih Ciri Murid Kristus”, “Satu Bersama Bersekutu”.

Ada juga talkshow dengan para lulusan atau alumni tentang “Penyebar Kabar Baik atau Hoax”, “Kenapa Aku Hidup Di Tengah Keluarga Seperti Ini”, “Semangat Muda Berwirausaha”, dan lain sebagainya. Sebagai bentuk refreshing di tengah pandemi, kami mencoba membuat Mojokerto Got Talent’s agar siswa yang sudah mulai jenuh dengan belajar di rumah dapat tetap berkreasi dan mengembangkan talentanya. Pemenang juara 1 dimenangkan oleh Oktaviana Putri dari SMAN 1 Puri Mojokerto dengan karyanya sebuah tulisan opini dan juara favorit dengan jumlah like terbanyak adalah tiktok karya Nadine Agatha dari SMPN 6 Mojokerto.

Bersyukur untuk data siswa baru yang sudah diperoleh dan berdoa untuk follow up dalam penjangkauan siswa baru dan penginjilan.Bersyukur juga untuk acara Welcome Party Siswa Baru di sekolah-sekolah yang kami layani. Doakan agar melalui acara ini siswa baru dapat dikenal dan didekati untuk diajak mengikuti KTB atau persekutuan. Terakhir kami bersyukur untuk KTB yang masih bisa berjalan secara online, meski ada juga KTB yang terkendala untuk bisa berKTB karena kesibukan belajar online maupun karena keterbatasan fasilitas HP maupun kuota internet. Doakan semua hal yang dilakukan untuk penjangkauan siswa di Mojokerto boleh terus dikerjakan secara konsisten sehingga bisa  menjangkau lebih banyak siswa. Tuhan memberkati.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES