more"/> more">
Community Empowerment During Crisis
Last Updated : Aug 14, 2020  |  Created by : Administrator  |  116 views

Pembinaan Bersama Fresh Graduate

 Perkantas Regional Jatim

 

Berangkat dari pemikiran bahwa para alumniperlu dibina sesuai dengan fasenya, mulai dari alumni fresh graduate, alumni junior,madya dan senior, maka tim staf alumni Perkantas Regional Jatim merencanakan pembinaan secara online dalam kurun waktu Juli- Desember 2020. Sasaran awalnya adalah fresh graduate. Pembinaan perdana di lakukan pada Jumat, 31 Juli 2020 diikuti hampir 70 orang, selain alumni regional Jatim hadir juga beberapa alumni dari Perkantas regional lain. Dengan  mengangkat tema “ Community Empowerment During Crisis “ diharapkan melalui seminar ini alumni fresh graduate dapat memikirkan bagaimana  memberdayakan diri sendiri, sesama alumni dan masyarakat selama masa pandemi dan setelah pandemi. Sehingga sejak dini mereka dapat memikirkan hal nyata yang dapat dilakukan di tengah dunia pekerjaan mereka..

Acara ini menghadirkan 1 pembicara dan 2 orang alumni yang memberi sharing berkaitan dengan minat dan perhatian di bidangnya. Pembicaranya adalah Bapak Dr.Ir. Antonius Tanan, MBA,MSc, seorang pemerhati sosial dan pemerhati masyarakat, membuka wawasan bahwa disetiap tantangan bisa menghadirkan kesempatan. Beliau juga mengajak untuk melihat peluang bisnis yang mudah murah dan bermutu di masa seperti sekarang ini serta bagaimana memiliki inovasi dan strategi dalam memasarkannya

Sharing pertama alumni adalah dari Pak Agus Tri Istanta,SE alumni yang berprofesi sebagai Manajer CU di Prima Danarta, beliau mengajak para alumni muda dalam berbisnis tidak hanya memikirkan masalah dana tapi mentalitas seorang calon pengusaha, sehingga uang itu adalah alat bukan tujuan. Dan juga diperlukan perencanaan hidup termasuk rencana usaha sehingga bisa mencapai tujuan yang ditetapkan.

Sedangkan melalui sharing ke dua Pak Agus Budiharja,SmTh, staf  Perkantas yang juga pemerhati masalah pertanian, menyampaikan pentingnya mengembangan bidang pertanian di masa depan. Problematika terbesar bidang pertanian saat ini adalah masalah produktivitas dan pemasaran, jadi dibutuhkan anak muda untuk mendampingi dan mengedukasi para petani agar melek pengetahuan dan teknologi dan di masa mendatang bangsa ini tidak kesulitan dalam masalah pangan.

Doakan follow-up dari pembinaan ini agar para alumni makin memiliki visi yang dimurnikan dalam pekerjaan dan panggilan hidupnya, sehingga mereka makin memiliki dampak dan makin menjadi berkat bagi sesama. Tuhan Memberkati.(fr)

 


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES