more"/> more">
Kabar Ladang Jember - SARASEHAN KEBANGSAAN
Last Updated : Aug 28, 2020  |  Created by : Administrator  |  97 views

“Alumni Berperan Bagi Bangsa”

 

Reuni alumni Permaker dan Pelayanan Siswa Jember (PSKJ/TPS) yang rencana diadakan pada akhir Juli tahun ini tidak terlaksana karena pandemi Covid-19. Sekalipun ada kemungkinan dapat dilaksanakan di waktu yang akan datang, reuni alumni sebagai wahana mengenang pelayanan “tempo doeloe” untuk sementara harus tertunda. Tentu saja harapan masih ada, dan harapan yang terbaik adalah alumni bisa memahami kondisi ini.

 

Dengan persetujuan Panitia Pengarah, panitia pelaksana reuni “bermetamorfosis” menjadi Panitia Sarasehan. Dari sini lahirlah gagasan mengadakan Sarasehan Kebangsaan virtual dengan menggunakan media zoom. Panitia Sarasehan memilih tema “Peran Alumni (Permaker) dalam Persoalan Kebangsaan di Tengah Dinamika Hubungan Islam-Kristen di Indonesia.”

 

Dr. Bambang Noorsena, S.H., M.A. menjadi narasumber dalam Sarasehan Kebangsaan yang diadakan pada hari Senin, 10 Agustus 2020. Diikuti sekitar 70 orang yang terdiri dari alumni, mahasiswa dan undangan, dalam pemaparannya Pak Bambang memotivasi supaya bisa disiapkan generasi yang memahmi persoalan bangsa. Demikian juga Alumni yang saat ini sudah berada di berbagai tempat, diajak untuk pintar menilai dan bijak dalam menyikapi persoalan yang sering mengapung di tengah bangsa ini.

Seusai sesi tanya jawab, para alumni dibagi dalam kelompok berdasarkan tahun kelulusan/ angkatan. Di kelompok inilah para alumni bisa menyapa satu dengan yang lainnya, bahkan juga bisa memberikan gagasan dan masukan kepada pelayanan Permaker. Acara berlangsung dengan baik dan komunikasi terasa hangat hingga tidak terasa 3 jam berlalu  sangat cepat. Sungguh acara yang memberkati, menjadi tombo kangen ( Temu Kangen)  bagi alumni di berbagai kota yang pernah dilayani di Perkantas Jember.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES