more"/> more">
Hari Doa Puasa Nasional Jayapura- Malang - Batam - Surabaya - Mataram
Last Updated : Aug 28, 2020  |  Created by : Administrator  |  100 views

Bagi Indonesia Ku Bawa Doaku

 

Jayapura

Di tengah situasi pandemi yang membatasi pertemuan tatap muka, panitia pelaksana HDPN 2020 Perkantas Jayapura mencari cara kreatif untuk tetap mengajak jemaat untuk berdoa bersama. Momen doa tahun ini dilaksanakan secara LIVE streaming melalui kanal Youtube Perkantas Jayapura. Proses latihan dilakukan selama 2 minggu dilanjutkan dengan proses rekaman pada tanggal 8 dan 11 Agustus 2020.         Pelaksanaan doa bersama pada 17 Agustus 2020, dimulai dari Puasa Bersama dari 08.00 - 16.00 WIT dilanjutkan dengan ibadah dan doa pukul 18.00 WIT. Tema yang diambil mengikuti tema dari Perkantas Nasional, yaitu: “Bagi Indonesia, Kubawa Doaku” dan pembacaan Alkitab yang terambil dari Mazmur 121. Pemberitaan firman Tuhan dilayani oleh Helda Siregar, S.Th, Alumni STT Trinity Parapat yang saat ini melayani sebagai Staf Siswa di Perkantas Jayapura. Kami bersyukur untuk penggalian firman Tuhan yang mengajak peserta untuk meletakan pengharapan kepada Allah yang telah menunjukkan kesetiaan-Nya di masa lampau. Khususnya di masa pandemi, di mana pengharapan itu terasa sulit untuk dialami. Kami bersyukur untuk setiap pelayanan mimbar, baik dari pelayanan firman, pemimpin pujian, pemusik, singer, bahkan panitia yang bekerja di belakang layar agar acara ini berjalan dengan baik dan lancar.

            Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI di Jayapura, ada beberapa demonstrasi damai yang dilakukan oleh masyarakat. Kami meminta dukungan doa agar situasi tetap aman dan terkendali. Doakan agar para pemimpin kami diberikan kebijaksanaan dalam menanggapi setiap isu yang diangkat dan hikmat bagi aparat yang ditugaskan untuk mengamankan. Kiranya Tuhan senantiasa menghadirkan kedamaian di kota kami Jayapura, serta di kota-kota lain sampai seluruh Papua.

Malang

HDPN di kota Malang tahun ini di awali dengan gerakan 7 hari berdoa bagi bangsa. Bersyukur ada 30 orang yang berkomitmen berdoa selama 7 hari untuk Indonesia. Gerakan 7 hari berdoa untuk bangsa di mulai dari 12 Agustus-17 Agustus 2020.

Kami menutup perhelatan Hari Doa Puasa Nasional dengan berdoa bersama pada tanggal 18 Agustus 2020. Dalam perenungan firman Tuhan yang disampaikan oleh Kak Siska (staf alumni Perkantas Malang), diambil dari Mazmur 121, Ia menekankan bahwa kita memiliki sumber pertolongan yang terjamin, yaitu Allah. Jadi, tidak perlu takut dan gelisah.

 

Batam

HDPN di kota Batam diadakan pada hari Minggu 23 Agustus yang lalu, memberikan kepada para mahasiswa dan alumni di Batam sebuah kerinduan untuk mengasihi Bangsa ini dengan Berdoa dan Berpuasa. Ada sekitar 40 orang yang hadir dalam acara yang di laksanakan melalui Zoom Meeting ini. Tema yang diusung adalah tema secara nasional "Bagi Indonesia Kubawa Doaku" , acara ini dilayani oleh Kak Ricardo F. Sijaila (Staf siswa Perkantas Jakarta). Dalam kesempatan ini juga diadakan persembahan untuk Task Force Covid 19 Perkantas.

 

Surabaya

Dilaksanakan tanggal 22 Agustus 2020 Pk. 15.00 – 17.00 WIB dengan menggunakan media zoom meeting dan dihadiri 54 orang. Tahun ini kami mengusung tema secara Nasional “Bagi Indonesia Kubawa Doaku” diharapkan agar setiap peserta yang hadir dapat semakin peka terhadap kondisi dan situasi bangsa Indonesia. Dilayani oleh Kak Julio Kristanto Andreaputra, M.Div, dengan mengambil teks kotbah dari Mazmur 121. Melalui kotbahnya, kami semua ditantang tidak hanya merefleksikan tetapi memiliki aksi nyata apa saja itu? Pertama, hidupilah peran sebagai warga dari bangsa Indonesia dan warga kerajaan Allah yang harus berjalan seimbang. Kedua, jangan apatis tetapi pedulilah dengan kondisi rohani serta lingkungan sekitar. Ketiga, hadirkanlah kegerakan moral, etika dan sosial demi kehidupan berbangsa dan bernegara. Keempat, lakukanlah bersama-sama dengan melakuan kolaborasi yang bermakna dan bertransformasi. HDPN tidak berhenti disitu saja, kami melakukan pecah kelompok atau biasa disebut dengan breakout room, kami diminta untuk saling mendoakan sesama peserta serta berdoa lebih dalam mengenai kondisi serta hal-hal yang terjadi pada bangsa Indonesia.

 

Mataram

HDPN tahun ini diadakan pada tanggal 17 Agustus, melalui aplikasi pertemuan Online Googlemeet. Acara ini dihadiri oleh 19 orang terdiri dari staf, komponen mahasiswa dan siswa serta alumni. Kak Yance Manusiwa mengajak merenungkan firman Tuhan bersama dari Nehemia 1 dan mengajak peserta untuk membawa doa-doa bagi bangsa. Sebelum acara ini kami juga melakukan Doa puasa bersama-sama. Doakan agar hati kami terus berkobar mendoakan bangsa dan negara kami ditengah-tengah masa yang sulit ini.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES