more"/> more">
Kabar Ladang Papua
Last Updated : Nov 13, 2020  |  Created by : Administrator  |  89 views

Kabar Ladang Papua

Penjangkauan Siswa dan Mahasiswa Baru

                Terpujilah Tuhan yang mengijinkan kami untuk memulai tahun ajaran baru 2020/2021 dalam masa pandemi. Meski ada banyak tantangan untuk melakukan pertemuan tatap muka, penjangkauan kepada siswa dan mahasiswa baru tetap berjalan.

                Penjangkauan kepada siswa dilakukan dalam bentuk ibadah penyambutan atau Welcome Party”. Informasi ibadah disebarkan melalui siswa-siswa yang telah dibina kepada adik-adik kelas atau teman sebaya mereka. Melalui ibadah ini para siswa baru dibukakan tentang gambaran besar injil dan proses keselamatan diakhiri dengan penantangan untuk percaya kepada Kristus. Dalam ibadah ini juga pengurus TPS membukakan tentang  KTB dan mengajak mereka untuk dibina. Kami bersyukur ada 2 Pra-KTB baru yang terbentuk melalui acara ini. Saat ini pelayanan siswa sedang berdoa untuk fokus ke SMA PGRI Jayapura. bersyukur 2 KTB Siswa yang sudah terbentuk doakan proses penjangkauan ke SMA ini melalui KTB dan PI Pribadi.

                Penjangkauan kepada mahasiswa  dilakukan dalam bentuk Ibadah Penyambutan Maba 2020 pada 2 Oktober 2020. Dengan tema “The Way of Salvation” dan pelayan firman Helda Yanti Siregar, S.Th (Staf Perkantas Jayapura) mahasiswa baru dijelaskan tentang pemahaman injil dan ditantang untuk menerima Kristus. Ibadah ini dihadiri oleh sekitar 300 mahasiswa baru dari berbagai kampus di UNCEN dan STFT GKI. Kami bersyukur untuk antusiasme mahasiswa yang hadir dalam ibadah yang dilaksanakan secara virtual ini. Doakan tindak lanjut dalam kelompok kecil yang dikerjakan oleh tim mahasiswa bekerja sama dengan alumni dan anggota KTB mahasiwa. Tim mahasiswa ini tetap mengadakan ibadah sekali sebulan dengan tema-tema jaminan bagi untuk menopang mahasiswa baru yang tidak ditindak lanjuti dalam kelompok kecil.
 

Traveling Staf Papua dan RAKER BPP 2020: Iman Bertumbuh Dalam Pencobaan

                Situasi pandemi yang tidak pasti mengakibatkan pendampingan pelayanan secara fisik yang selama ini dilakukan secara rutin oleh tim staf Perkantas Jatim tidak bisa dilakukan. Meski begitu, kami bersyukur karena pendampingian pelayanan tetap bisa dilakukan pada bulan Oktober ini secara daring. Pembinaan kepada siswa dan mahasiswa serta alumni dilakukan melalui Zoom Meeting Perkantas Jayapura selama 2 minggu di bulan Oktober. Materi yang diberikan memberi motivasi kepada para pemimpin kelompok kecil dan pengurus untuk tetap berjuang dan mencari cara kreatif untuk eksis melayani. Materi pembinaan kepada siswa dan mahasiswa juga berupa hal-hal teknis terkait pengelolaan hidup dan memelihara relasi bersama Tuhan di tengah pandemi. Pembinaan kepada alumni secara khusus mengangkat tentang bagaimana menjaga kehidupan keluarga dan manajemen stress di tengah pandemi. Hal yang menarik ada juga materi khusus tentang panggilan hidup bagi mahasiswa fresh graduate yang sedang bergumul akan panggilan hidup setelah wisuda.

                Kami bersyukur juga pada 17-18 Oktober Rapat Kerja Tahunan BPP Perkantas Papua bisa dilaksanakan dengan diikuti oleh staf dan pengurus komponen dari kota Jayapura dan kota perintisan (Wamena, Nabire, Yahukimo, Biak dan Serui), staf dari Perkantas Jawa Timur. Tema Iman Bertumbuh dalam Pencobaan diangkat untuk menguatkan setiap pelayan bahwa masa pencobaan yang sedang dialami saat ini adalah bagian dari perlombaan iman yang sedang kita jalani. Kami berdoa untuk setiap rencana kerja yang disusun oleh pengurus, tim kerja dan tim perintisan daerah dapat diimplementasikan dengan tepat di ladang masing-masing. (rh)


 


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES