more"/> more">
Pelayanan Mahasiswa Kota Malang
Last Updated : Nov 27, 2020  |  Created by : Administrator  |  81 views

Rooting The Bible In Our Life Creatively And Excitedly

Bersyukur untuk kegiatan Rootbear yang dilakukan PMK Kota Malang pada tanggal 14-15 November yang lalu.  Rootbear adalah kepanjangan dari Rooting The Bible In Our Life Creatively And Excitedly. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari proses pembekalan kepada siswa dan mahasiswa binaan, menolong mereka agar memiliki pemahaman akan doktrin-doktrin iman Kristen dan juga memiliki kemampuan untuk ber-apologetika.

Mengapa siswa dan mahasiswa  perlu belajar serta memiliki pemahaman akan doktrin-doktrin yang benar dan memiliki skill apologetika? Karena sebagai orang Kristen kita sering di perhadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan mengenai hal-hal yang mendasar mengenai iman kita. Oleh karena itu, Rootbear hadir untuk memperlengkapi mereka agar siap sedia untuk memberi respon yang tepat dan benar ketika mereka ditanya terkait iman mereka.

Acara ini  menghadirkan Kak Abel K. Aruan, S.TH sebagai pembicara. Beliau adalah hamba Tuhan yang melayani di GKI Emaus Surabaya. Rootbear diadakan selama 2 hari dan diikuti oleh sekitar 64 orang yang terdiri dari siswa sebanyak 12 orang, mahasiswa sebanyak 24 orang, Umum 11 orang dan staf sebanyak 9 orang.

Dengan mengambil tema “Dosa Yang Menjadi Tua Atas Manusia kegiatan ini dibagi dalam 2 sesi. Dalam pertemuan sesi 1 yaitu Dosa Bagian Dari Manusia, materi ini menolong peserta untuk memahami apa itu dosa dan bagaimana dosa digambarkan dalam Alkitab dan di sesi ke 2  yaitu Maukah kamu di Tebus peserta di ajak untuk memiliki pemahaman yang benar akan karya penebusan Allah.

Bersyukur Rootbear tahun ini boleh berlangsung dengan baik meskipun diadakan secara online. Semoga lewat pembinaan-pembinaan yang ada siswa dan mahasiswa semakin diperlengkapi untuk pekerjaan dan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus. -Soli Deo Gloria-(es)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES