more"/> more">
Natal Perkantas Surabaya - Kehadiran Allah itu Cukup (1 Yoh 1 :1-4)
Last Updated : Dec 11, 2020  |  Created by : Administrator  |  145 views

Sepanjang tahun 2020 kita masuk dalam sebuah kondisi yang sangat berat, pandemi Covid-19 merubah hampir semua aspek kehidupan kita dari ritme pekerjaan, sekolah, pola relasi,  dan bahkan juga mempengaruhi pelayanan baik pelayanan di Perkantas dan  Gereja. Kita dipaksa dan terpaksa untuk beradaptasi dengan kondisi ini,  tentunya itu bukan sesuatu yang mudah.  Ada banyak pergumulan yang menyertai. 

Bapak Iman Santoso, Ph.D dalam Ibadah Natal keluarga besar Perkantas Jatim, pada 5 Desember 2020 mengingatkan kita bahwa kehadiran Allah itu cukup (1 Yoh 1 :1-4).  Kehadiran Allah sungguh cukup, cukup menjadi jawaban atas segala kekuatiran, kecemasan, ketakutan yang hadir dan kita harus hadapi di tahun ini. Beliau memaparkan beberapa fakta yang menunggu untuk kita hadapi di tahun depan, tetapi beliau juga menguatkan bahwa dalam setiap proses yang kita hadapi Kristus tetap ada dan hadir di dalamnya. JanjiNya tetapi ya dan amin. Bapak Iman Santoso sekali lagi mengingatkan kita bahwa sumber sukacita dan pengaharapan utama kita adalah Kristus (I Yoh 1 : 4). Jadi apa yang Kristus terus percayakan pada kita sepanjang tahun  ini harus terus kita kerjakan dan lakukan dengan penuh optimis bukan dengan pesimis. Dalam masa pandemi ini tidak hanya dampak negatif yang kita rasakan tetapi ada banyak hal positif juga yang bisa dirasakan. Salah satunya adalah kita bisa terus belajar dan meng-update diri, sehingga bisa tetap mengerjakan pemuridan dan pelayanan kita. Ketika kita hidup terus bersandar pada Kristus, kita harus yakin dan percaya Kristus menolong kita dengan cara-Nya yang ajaib.

            Akhir kata, Natal bukan hanya tentang perayaan yang mewah dan meriah, seperti yang mungkin biasa kita lakukan setiap tahunnya. Atau kita menunggu kado terindah yang kita harapkan diberikan pada momen Natal. Tetapi kita kembali diingatkan untuk hidup berserah, setia, taat mengerjakan Misi Kristus meski disaat yang sulit. Hidup yang kembali berpusat pada sang pemilik hidup yaitu Kristus, Tuhan yang menjadi satu-satunya harapan dan jalan keselamatan kita.  Selamat Natal dan menyosong tahun baru untuk kita semua. Imanuel Allah beserta kita. Amin.(Mf)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES