more"/> more">
Bring The Joy To The World - Natal Perkantas Malang 2020
Last Updated : Dec 25, 2020  |  Created by : Administrator  |  50 views

Tahun 2020 di awali dengan sebuah berita yang sangat menggemparkan dunia yakni virus covid-19 yang berdampak terhadap hampir seluruh aspek hidup manusia. Ada banyak dampak yang ditimbulkan, sungguh tidak mudah  tetapi kita semua harus menghadapinya bersama-sama. Di akhir tahun ini ada kabar gembira dari pemerintah yaitu vaksin sudah tersedia dan akan diberikan secara gratis kepada masyarakat. Tentu hal ini sangat menggembirakan.

Dalam ibadah Natal Keluarga besar Perkantas Malang pada 12 Desember 2020 Bapak Tadius Gunandi, MCS mengingatkan kita semua akan sebuah kabar gembira yang memberikan sukacita bagi kita dan dunia ini. Pertanyaannya adalah sukacita apa yang dibawakannya ke dalam dunia ini? dan mengapa ini menjadi kabar baik bagi kita ditengah tengah kondisi sulit ini ?

Kabar tentang kesukaan besar itu adalah kabar tentang kelahiran Yesus yang telah lahir ke dunia ini. Sukacita yang di hadirkan Yesus adalah (1) Allah yang menjadi manusia (2) hidup kita berharga dimata Allah (3) Menebus kita dari kebinasaan (4) ada pengampunan dosa dan (5) memulihkan relasi kita dengan Allah. Inilah sukacita yang dibawakan Yesus untuk kita dan dunia sekaligus menjadi kabar baik bagi kita karena (1) kejatuhan manusia kedalam dosa menyebabkan keterpisahan kita dengan Allah yang adalah suber kegembiraan itu (2) keterpisahan dengan Allah menyebabkan berbagai masalah, seperti: stress, depresi, rasa sakit dihati, mudah kesal, jengkel, dan mudah marah (3) kegembiraan dunia itu bersifat fana/sementara serta dangkal dan (4) kelahiran Yesus hadir untuk memulihkan relasi.

Pandemi Covid-19 ini tidak akan berakhir besok atau lusa, tetapi kiranya hal ini tidak mengerus sukacita kita sebagai murid-murid Kristus Yesus, justru kita di panggil untuk menghadirkan sukacita yang telah kita alami melalui hidup kita sebagai garam dan terang dunia ( menghadirkan sukacita, damai dan kasih). Kiranya Roh Allah terus menolong kita semua dalam menghadapi masa-masa sulit dan terus menolong kita untuk tetap mengalami sukacita dari Allah. Soli Deo Gloria. (ES)

 


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES