more"/> more">
Kabar Ladang Wamena - Berbagi Kasih di tengah Pandemi
Last Updated : Jan 29, 2021  |  Created by : Administrator  |  47 views

Beryukur untuk perkerjaan Tuhan dalam pelayanan Perkantas Wamena, dimana sampai saat ini Tuhan terus memelihara dan memberkati setiap kegiatan pelayanan yang dikerjakan. Kami bersyukur kepada Tuhan,kondisi pandemi tidak membuat kami untuk berhenti memberitakan kabar baik kepada adik-adik binaan (Siswa dan Mahasiswa). Selama masa pandemi  (Maret – Agustus 2020) kami tidak bisa KTB dengan tatap muka dan  tidak bisa juga melakukan KTB secara online, dikarenakan jaringan sangat tidak mendukung dan bukan hanya itu, adik-adik binaan juga tidak memiliki alat komunikasi telepon.

Namun keadaan seperti ini tidaklah membuat kami putus-asa untuk bisa memantau kondisi kehidupan rohani adik-adik, kami berupaya membuat bahan KTB sesuai dengan situasi yang sedang terjadi. Setelah kami membuat bahan KTB tersebut, kami para pemimpin kelompok berkunjung ke rumah adik-adik KTB untuk membagikan bahan KTB tersebut. Bahan KTB yang dibagikan akan dikumpulkan kembali dengan waktu yang sudah ditentukan dan bahan KTB baru dibagikan kembali. Kami juga mengadakan aksi “Berbagi Kasih” kepada adik-adik; berupa Alat-alat mandi, makanan siap saji, masker, dan sebagainya. Kami melakukan kegiatan ini selama 2 kali sebulan, terhitung Maret – Agustus 2020.

 

Setelah itu, sesuai kesepakatan dalam forum bersama Sie Komponen Pelayanan Perkantas Wamena, terhitung September 2020 kami memulai KTB dengan tatap muka, namun tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yakni 3M “Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menajaga Jarak.” Puji Tuhan, kegiatan ini terus berjalan dengan baik sampai sekarang. Bersyukur juga melihat semangat adik-adik binaan siswa yang mengikuti “Kegiatan Lomba Bible Story Jumat Ceria Dharmahusada 2020” dari Jawa Timur (Surabaya). Ada 9 orang adik-adik yang mengikuti kegiatan Lomba tersebut, yakni: Apner Pahabol, Nasan Bomse, Step Yando, Yulex Nawa, Gerson Biromen, Napius Dapla, Fiter Dell, Teri Yando, dan Ejayo Kamarigi. Jika Bapak/Ibu ingin (rindu) mendengar peserta Lomba Bible Story tersebut, bisa dibuka di Youtube “Juniaman Gulo” dengan masing-masing nama peserta di atas. Doakan supaya adik-adik ini bisa menjadi pelayan-pelayan Tuhan di tanah Papua di masa yang akan mendatang.

Mari berdoa agar pelayanan setiap komponen di tahun 2021, baik: Pelayanan Siswa, Pelayanan Mahasiswa, dan Pelayanan Alumni di Perkantas Wamena boleh terus berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan dan biarlah Pelayanan Perkantas Wamena menjadi saksi Kristus ditengah-tengah dunia ini, khususnya Kab. Jayawijaya sekitarnya. Berdoa agar Tuhan terus pelihara dan tambahkan jiwa-jiwa, untuk dibina dalam KTB dan anak-anak binaan bertumbuh menjadi berkat bagi: keluarga, gereja, masyarakat, serta Bangsa dan Negara. Doakan agar PKTB sungguh-sungguh melayani adik-adik dalam KTB dan doakan supaya ada Alumni yang punya beban untuk menjadi seorang pembina KTB. Doakan para pengurus BPH, Staf dan para pemimpin KTB, agar diberikan kesehatan, kekuatan, kesetiaan, ketaatan dan kekompakkan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab pelayanan di Perkantas Wamena. Kiranya Perkantas Wamena menjadi teladan dan berkat bagi Kota Wamena! “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia : Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! – Roma 11:36.” Tuhan beserta kita – Imanuel!

 


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES