more"/> more">
Kabar Ladang Papua - Rapat Kerja BPP Perkantas Papua dan Pembinaan Staf Papua: “You Are Not Alone”
Last Updated : Oct 28, 2022  |  Created by : Administrator  |  126 views

Kabar Ladang Papua

Rapat Kerja BPP Perkantas Papua dan Pembinaan Staf Papua: “You Are Not Alone”

 

Segala kemuliaan hanya bagi Allah yang hidup yang terus memelihara ladang pelayanan ini. Bersyukur untuk kondisi yang sudah pulih dan semakin membaik pasca pandemi covid 19, sehingga pelayanan dapat dilakukan secara onsite. Selama dua tahun pandemi, pelayanan traveling staf dari Jawa Timur terkendala dan tidak dapat berjalan ke Papua namun, tahun ini traveling dari staf Jawa Timur dapat kembali dilaksanakan.

Secara khusus  kegiatan di kota Jayapura adalah pembinaan kepada pengurus siswa (TPS dan CTPS) dan pengurus mahasiswa (PMK kota dan PMK FK), pembinaan AKK siswa dan mahasiswa sesuai kondisi yang sedang dihadapi dan hal-hal yang perlu didampingi. Lebih kepada kondisi pertumbuhan rohani dan dosa-dosa tertentu yang masih mengikat dan susah untuk dilepas juga beberapa budaya yang tidak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Pengurus dan AKK juga dapat mengikuti sesi trauma healing dan mengikuti test minat bakat. Pembinaan untuk alumni juga dilakukan yaitu tentang parenting pasca pandemi juga sharing dan ibadah penyambutan alumni baru.

Bersyukur untuk rapat kerja juga dapat dilakukan secara onsite setelah dua tahun berturut-turut dilaksanakan secara online. Rapat kerja BPP Perkantas Papua dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 15-16 Oktober 2022 dengan tema: “You Are Not Alone” dan eksposisi dari kitab Yosua pasal 1 dan pasal 24. Dari tema dan eksposisi tersebut, setiap orang yang terlibat dalam pelayanan ini diajak untuk belajar dari tokoh Yosua yang diangkat sebagai pemimpin mengganti Musa di masa peperangan melawan bangsa-bangsa di tanah perjanjian, sehingga kami dapat diteguhkan mengerjakan panggilan penginjilan dan pemuridan mengandalkan Tuhan dan memberikan yang terbaik karena kita tidak sendiri, ada rekan-rekan pelayanan dan ada Tuhan Allah yang maha kuasa menolong ladang-Nya. Dalam rapat kerja ini, diikuti oleh board dan staf dari kota perintisan, yaitu: Biak, Nabire, Wamena, Yahukimo. Dilakukan evaluasi pelayanan dari setiap kota dan mendiskusikan hal-hal yang menjadi solusi dan akan dilakukan di kota masing-masing. Pelayanan ke depan akan dilakukan follow up dan pendampingan di setiap kota-kota perintisan dalam pelayanan traveling yang akan dilakukan.

Setelah rapat kerja selesai, dilanjutkan dengan pembinaan bersama staf Papua oleh kakak-kakak staf dari Jawa Timur. Kegiatan yang dilakukan dalam pembinaan staf ini, yaitu: eksposisi 1 Raja-raja 19, mengenai keletihan jiwa dan pemeliharaan Allah, ada pengelolaan diri staf, lanjut dengan diskusi hasil MMPI staf dan konseling pribadi staf, dan materi konseling remaja. Kami bersyukur dapat mengikuti pembinaan staf dan menolong kami untuk tetap segar dalam pelayanan.

Doakan pelayanan dan pertumbuhan siswa, mahasiswa, dan alumni juga board dan staf di Jayapura. Doakan persiapan regenerasi dan multiplikasi di setiap bidang. Doakan juga rencana Kamp KTB siswa  yang akan dilakukan pada bulan Juni 2023 tahun yang akan datang dan akan diikuti oleh kota-kota perintisan. Terima kasih untuk dukungan doanya.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES