more"/> more">
Kabar Ladang Banyuwangi - Remaja Kristen di Era Digital : Persekutuan Pelajar Kristen Banyuwangi Selatan (PPKBS)
Last Updated : Mar 24, 2023  |  Created by : Administrator  |  237 views

Persekutuan Pelajar Kristen Banyuwangi Selatan (PPKBS) menunjukkan semangatnya dalam bersekutu bersama. Persekutuan siswa ini terdiri dari 7 sekolah negeri maupun swasta antara lain SMAN 1 Genteng SMAN 1 Bangorejo, SMAN 2 Taruna Bhayangkara, SMAN 1 Gambiran, SMK 17 Agustus, SMKN 1 Tegalsari 1945, dan  Cluring SMK 17 Genteng. Kami bersyukur untuk 12 orang siswa yang berkomitmen untuk menjadi pengurus. Terus berdoa supaya agar siswa-siswa yang terbeban melayani sebagai pengurus diberi hati untuk melayani, merangkul, bahkan memberitakan Injil di sekolah masing-masing sehingga nama Tuhan semakin dikenal dan dimuliakan. Setiap guru agama dari 7 sekolah tersebut juga terlibat dalam menghadiri persekutuan yang rutin setiap bulannya, menjadi pemberita firman, dan penggerak siswa untuk terlibat. Suatu kemurahan Tuhan Perkantas Banyuwangi dapat menjalin relasi yang baik dengan para guru agama. Doakan kerjasama ini dapat terus berjalan baik ke depannya.

Persekutuan besar pada bulan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Maret 2023 di SMA 2 Taruna Bhayangkara Genteng. Adapun pembicara pada ibadah kali ini adalah Pdp. Frensen Chandra Kurniawan dari GMS Banyuwangi. Mengangkat tema Remaja Kristen di Era Digital, siswa Kristen diajak untuk mencintai firman Tuhan dengan membaca dan merenungkannya meski ada banyak tantangan dari teknologi yang telah berkembang. Doakan follow up kegiatan ini , kiranya kecintaan akan Tuhan dan firman-Nya, memampukan siswa-siswa untuk mentaati kehendak-Nya di dalam setiap kondisi.

Saat ini jumlah KTB siswa ada sebanyak  8 kelompok, KTB mahasiswa 3 kelompok. Doakan pertumbuhan AKK siswa maupun mahasiswa supaya semakin serupa Kristus dan juga agar mereka memiliki semangat dan keberanian untuk mengabarkan kabar baik di lingkungan sekitarnya. Secara khusus doakan Kak Noni yang akan melanjutkan studi dan kak Tommy yang kembali ke ladang setelah studi. Doakan masa transisi pelayanan dari Kak Noni kepada Kak Tommy sepanjang bulan Maret- Juni 2023 agar berjalan dengan baik. Doakan juga kebutuhan akan rumah persekutuan, ada sebuah tempat yang sedang disurvei dan digumulkan bersama. Solideo Gloria.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES