more"/> more">
Kabar Ladang - MATARAM THE POTENTIAL CONTRIBUTION OF MILLENNIAL GENERATION IN THE ERA 4.0
Last Updated : Feb 12, 2021  |  Created by : Administrator  |  61 views

Bersyukur sisi baik dari masa pandemi ini adalah kesempatan mendapatkan materi yang sangat bermanfaat melalui webinar-webinar online. PMK Mataram juga tidak ketinggalan untuk meraih kesempatan ini, mengundang salah satu pakar IT yang berdomisili di Singapura yaitu kak Ang Wie Hay, M.Sc., M.Div yang biasa kami panggil Ko Wie hay. Seperti biasa Ko Wie Hay  membuka wawasan  bahwa teknologi berkembang pesat, tak terbendung. Setiap orang ditantang untuk menguasai teknologi bukan dikuasai oleh teknologi. Bukan seberapa sering kita berhadapan dengan media sosial atau berkecimpung dalam dunia teknologi yang menjadi tolak ukur kita telah terjerat oleh teknologi itu sendiri, tapi apa yang dikerjakan saat bermain dengan teknologi. Apakah membawa dampak baik atau kita yang dijerat olehnya.

Pesan itu kuat. Bagaimana tidak, setiap hari kita berkecimpung dalam media, tetapi waktu kita habis tanpa menghasilkan apa pun. Itu adalah ancaman bagi generasi millenial. Ko Wie Hay menantang setiap mahasiswa yang hadir untuk memanfaatkan waktunya dengan maksimal untuk memperoleh manfaat dari teknologi bukan dimanfaatkan oleh teknologi.  Hal inilah yang menjadi alasan kenapa tim PMK akhirnya memutuskan tema “Peran Potensial Generasi Millenial di Era 4.0”.

Tidak ada orang yang bisa menjadi profesional tanpa menghabiskan waktunya untuk belajar. Banyak mahasiswa yang bisa dalam banyak hal, tetapi kurang maksimal dalam satu bidang keilmuannya. Untuk berperan dalam era 4.0, butuh mahasiswa yang menguasai bidang ilmunya sampai tidak ada lagi ilmu yang tidak dipelajarinya. Doakan agar teman-teman yang mengikuti acara ini makin bersemangat untuk belajar dan berkarya.

 

POKOK DOA Pelayanan :

SISWA

Doakan masa persiapan ujian kelas 12 dan pergumulan studi lanjut mereka boleh peka kemana Tuhan arahkan. Untuk pelayanan KTB siswa doakan  KTB-KTB siswa yang belum berjalan dengan baik agar Tuhan memberi kesegaran dan kerinduan bagi PKK dan siswa. Doakan juga PKK dalam menjalin relasi dengan siswa agar tetap tidak terjaga karena dalam masa online ini khususnya siswa kelas 10 dan kelas 7 belum pernah bertatap muka. Dan doakan persiapan temu KTB dan MCFS bulan Maret agar di persiapkan dengan baik.

ALUMNI

Doakan untuk Persekutuan Alumni rutin, bersyukur Persekutuan Alumni perdana di tahun ini pada  9 Februari 2021 sudah berjalan dengan baik.  Doakan setiap alumni baik di Mataram maupun alumni yang berada di luar kota dapat bergabung dalam PA ini untuk bersama sharing dan menggali kebenaran firman Tuhan serta bertumbuh dalam Kristus. Bersyukur untuk kelas pra alumni yang sudah diadakan di bulan Januari dengan tema “Pekerjaan adalah Panggilan” oleh Pak Danang, doakan kelas pra alumni di bulan berikutnya sebagai pembekalan pra alumni masuk ke dalam dunia alumni.

TP3M

Bersyukur untuk pemetaan pelayanan 10 tahun ke depan tanggal 9-11 Januari 2021, doakan untuk pelaksanaan rencana tahunan agar Tuhan memberikan hikmat, mengarahkan sesuai dengan rencanaNya.  Doakan untuk kebutuhan tim TP3M, agar ada alumni yang beri hati, diri untuk pengembangan pelayanan ke depan.Bersyukur untuk donatur yang terus sedia memberikan dana untuk kebutuhan pelayanan Mataram. Doakan rencana perombakan salah satu rumah persekutuan, kebutuhan desain bangunan, penyebaran proposal untuk penggalangan dana dan tim yang ada dapat bekerja sama dan TUHAN mencukupkan kebutuhan pembangunan.

Mahasiswa

Bersyukur untuk pembinaan- pembinaan yang sudah diadakan untuk memperlengkapi kebutuhan para PKK, AKK, pengurus dalam mengerjakan visi pelayanan. Doakan ibadah Mahasiswa yang sudah dirancang setiap bulan agar menjadi wadah yang efektif untuk penjangkaun mahasiswa dan dapat menjadi pemberitaan injil dan pemuridan. Dukung dalam doa untuk regenerasi PKK dan pengurus agar berjalan dengan baik setiap generasi, karena mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliah sangat jarang untuk bekerja di Mataram.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES