more"/> more">
Kabar Regional Jatim - Our Life is God’s Mission
Last Updated : Sep 24, 2021  |  Created by : Administrator  |  45 views

Weekend Alumni Bersama (WAB) Perkantas Jawa Timur tahun 2021, merupakan kali kedua diadakan secara virtual semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Meskipun tidak dapat bertemu secara langsung, acara dikemas agar setiap alumni yang hadir dapat menikmati kebenaran Firman TUHAN sekaligus merasakan kehangatan dalam acara ini.

Dengan mengangkat tema “Our Life is God’s Mission”, bersyukur untuk sekitar 200 orang alumni yang hadir mengikuti WAB ini. Acara dimulai tepat pukul 15.00 WIB. Eksposisi dibawakan oleh Ev. Drs. Johan Deretah, M.A dari 1 Tesalonika 1:1-10, berbicara tentang misi bukan hanya satu peristiwa melainkan seluruh hidup kita; dan bagaimana menjadikan hidup kita sebagai misi Allah bagi dunia ini. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan tiga kapita selekta.

Kapita Selekta 1, dibawakan oleh Ev. Maria Tisa, S.Th (Wirausaha Sosial) dengan topik Misi dalam Keluarga, sebuah pembahasan yang mengajak alumni untuk melihat dan mengerjakan misi bersama sebagai satu keluarga.

Kapita Selekta 2, dibawakan oleh Inswasti Cahyani, Ph.D (Peneliti University of Nottingham, UK) dengan topik Misi dalam Profesi, sebuah pembahasan yang mengingatkan kepada alumni bahwa profesi adalah misi Allah dan bagaimana mengerjakannya dengan profesi masing-masing. Selain itu, ada sharing alumni oleh Melany Lassa, SH., M.H (Pengacara di Lassa Advokat) yang semakin memperkuat pembahasan dengan penerapan praktis dalam realita kehidupan.

Kapita Selekta 3, dibawakan oleh Pdt. Paulus Hartono, M.Min (Direktur Mennonite Diakonia Service - MDS) dengan topik Misi bagi Kaum Marginal, sebuah pembahasan yang mengingatkan alumni bahwa pentingnya terlibat dalam misi bagi kaum marginal dan bagaimana cara berkontribusi di dalamnya. Selain itu, ada sharing alumni oleh Risma Lumalessil, S.Th (Pembina Pemuda-Remaja, Pembina Ark Care Ministry, GKMI Anugerah Rayon Kembangan) yang semakin memperkuat pembahasan dengan penerapan praktis dalam realita kehidupan.

Sungguh tidak mudah mengerjakan misi di masa-masa sekarang ini, namun ada tangan Tuhan yang kekal terus menopang setiap pelayanan, pekerjaan, dan keluarga para alumni. Kiranya kegiatan WAB ini bisa menjadi berkat dan peneguhan kepada para alumni untuk terus setia sampai akhir dan bergiat mengerjakan misi baik melalui keluarga, profesi, dan bagi kaum marginal. (vos)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES