more"/> more">
Kabar Ladang Jember - “Menjangkau Mahasiswa bagi Kristus”
Last Updated : Nov 12, 2021  |  Created by : Administrator  |  161 views

Pelayanan Persekutuan Mahasiswa Kristen Jember (Permaker) di bulan Oktober lalu cukup padat. Ada tiga agenda di dalam tiga minggu berturut-turut. Agenda pertama adalah Malam Visi Pemuridan (MVP) yang diadakan pada 9 Oktober 2021. Tema persekutuan ini adalah “Great Story”. Melalui tema ini, Edowin (staf mahasiswa Perkantas Jember) selaku pembicara menjelaskan bahwa Great Story merupakan kisah yang menggambarkan rancangan Allah atas manusia dan Dunia ini.

Allah merancang manusia untuk hidup bagi Allah dan mencerminkan kemuliaan-Nya atas dunia, bahkan karya salib Kristus sesungguhnya adalah wujud kasih-Nya supaya manusia kembali dipulihkan untuk memenuhi rancangan-Nya. Maka dari itu, setiap mahasiswa Kristen dipanggil untuk mempersiapkan dirinya memenuhi rancangan Allah melalui proses pemuridan. Namun, mahasiswa yang hadir kurang dari 10 orang. Hal ini dikarenakan pada hari yang sama juga banyak mahasiswa yang ospek, tampaknya mereka sudah cukup lelah untuk mengikuti persekutuan pada sore hari.

Agenda kedua yang diadakan di minggu berikutnya, yaitu World Student Day (WSD). Momen ini merupakan gerakan doa yang diinisiasi International Fellowship of Evagelical Students (IFES) untuk mendoakan gerakan pelayanan mahasiswa di berbagai negara di dalam jejaring IFES. Permaker mengadakan WSD pada 16 Oktober 2021 dengan tema yang sudah ditentukan IFES, yaitu Every Moment God is with Us. Edowin, yang juga pembicara pada persekutuan ini, menekankan bahwa Tuhan terus hadir menyertai umat-Nya, terlebih dalam gerak penjangkauan mahasiswa Kristen di berbagai negara dengan segala tantangan yang dihadapi. Karena itu, Edowin mendorong untuk terus bergerak menjangkau mahasiswa di dalam masa pandemi ini. Persekutuan ini dihadiri oleh 15 mahasiswa, 4 staf Jember, dan 3 staf luar kota.

Agenda terakhir bulan ini, yaitu Malam Visi Pemuridan ke II yang telah diadakan pada 24 Oktober. Permaker bersyukur sepanjang bulan September hingga Oktober ini sudah terbentuk 4 kelompok pra KTB. Doakan untuk kesetiaan mereka dalam mengikuti proses pemuridan ini. Doakan juga supaya staf dan Permaker diberikan hikmat di dalam mem-follow up mahasiswa baru lainnya. Amin.


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES